ADM Klaim Recall Daihatsu Rocky Melebihi Ekspektasi

ADM Klaim Recall Daihatsu Rocky Melebihi Ekspektasi Program recall Daihatsu Rocky melebihi ekspektasi (Foto: ADM)

KabarOto.com - Daihatsu Rocky merupakan SUV bermesin 1.000 cc Turbo yang dibuat untuk konsumen muda. Daihatsu Rocky juga sudah hadir dalam versi mesin 1.200 cc yang juga cukup laris di pasaran. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah terjual ribuan unit.

Namun, belakangan ini muncul kabar tak sedap harus diterima oleh ADM dan juga pemilik Rocky. Pasalnya, mobil tersebut memiliki cacat produksi sehingga harus segera dibawa ke bengkel untuk dilakukan perbaikan.

Baca Juga: Daihatsu Rocky Bermasalah Pada Dudukan Sokbreker, Lolos Pengecekan Akhir?

Masalah terjadi pada titik pengelasan yang tidak tepat di dudukan sokbreker depan. Hal ini tentu mengganggu kenyamanan berkendara. Daihatsu Rocky yang mengalami masalah tersebut untuk tahun produksi 28 April sampai 7 Oktober 2021.

Daihatsu Rocky (Foto: ADM)

Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM Bambang Supriyadi, menjelaskan, jumlah konsumen yang datang untuk dilakukan perbaikan sudah melebihi ekspektasi. Mencapai ribuan unit.

“Rencana awal kami sejak diumumkan 11 Maret lalu hingga hari ini 400 sampai 500 orang saja, namun sampai kemarin yang sudah datang sebanyak 1.183 orang,” terang Bambang belum lama ini di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Bambang beberapa waktu lalu memaparkan, prosses recall dilakukan setelah ada insiden kerusakan pada shock absorber roda pengguna Daihatsu Rocky di Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga: Recall Daihatsu Rocky Karena Masalah Pengelasan, Perbaikannya Sampai 10 Jam

Mobil tersebut digunakan dalam kecepatan tinggi dan melewati jalan rusak serta berlubang. Itu memicu kerusakan pada komponen suspensi depan. ADM pun memutuskan melakukan perbaikan pada 9.378 unit Daihatsu Rocky yang sudah beredar di jalanan, dengan menambah 11 titik pengelasan.