POPULAR STORIES

Aerokit JUN Machine Shop Buat Toyota GR86 Dan Subaru BRZ Makin Ringan Dan Dinamis

Aerokit JUN Machine Shop Buat Toyota GR86 dan Subaru BRZ Makin Ringan dan Dinamis Dok : JUN Machine Shop

KabarOto.com - Tuner asal Jepang yang sudah terkenal dengan garapannya, JUN Machine Shop merilis produk aerokit baru untuk Toyota GR86 dan Subaru BRZ.

Produk ini meliputi beberapa bagian, serta perlu diketahui kalau penggunaan kit ini bukan hanya sekadar estetika, namun berfungsi untuk mengurangi bobot dan memberikan efek lebih dinamis ke mobil.

Baca Juga : Mobil Balap Nissan 180SX Pasang Audio, Bagaimana Hasilnya?

Asyiknya kit tersebut sudah disesuaikan bentuknya sehingga GR86 atau BRZ bisa menggunakannya. Mulai dari bagian kap mesin, desainnya masih seperti standar, hanya semua bagian terbuat dari serat karbon sehingga bobotnya jauh lebih ringan. Bahkan klaimnya bisa lebih ringan 3 kg ketimbang standarnya 8,6 kg.

Lalu di bagian depan disematkan lips spoiler yang ukurannya cukup gondrong, sehingga terkesan mobil tampak lebih ceper, serta ada detil semacam winglet di bagian ujungnya.

Baca Juga : Begini Jadinya Jika Novitec Garap Tesla Model Y

Bergeser ke samping, JUN mengganti spion samping dengan model karbon, walau lebih ringan dan dinamis, namun fitur elektrik harus dikorbankan. Serta tidak lupa side skirt samping agar aliran angin di samping bodi lebih dinamis karena ground clearance turun 35 mm.

Terakhir ada di bagian diffuser belakang, ukurannya tidak terlalu besar karena hanya menempel di bagian setiap ujung bumper bawaan. Gunanya untuk mengurangi turbulensi di bagian roda belakang.

Soal harga mulai dari Rp 11 hingga 22,7 jutaan per barangnya. Bagaimana tertarik?