POPULAR STORIES

Mobil Balap Nissan 180SX Pasang Audio, Bagaimana Hasilnya?

Mobil Balap Nissan 180SX Pasang Audio, Bagaimana Hasilnya? Kipli

KabarOto.com - Audioworkshop (AWS) melakukan kolaborasi dengan seorang drifter Lucky Reza, yang juga berprofesi sebagai juri untuk event drift di gelaran The Elite 2023, ICE BSD, Tangerag.

Pihak AWS mengaku mendapat sebuah tantangan yang sangat jarang sekali diaplikasikan di mobil balap, yakni peredaman mobil dan audio yang layak.

Lucky Reza memilih untuk merombak interior mobil drift kuning ikonik Nissan 180SX miliknya. Mengusung konsep Retro Futuristik, Nissan 180 SX dikembalikan ke bentuk semula dan difungsikan kembali sebagai mobil harian.

Baca juga: Maxdecal Kenalkan 2 Produk PPF Baru Di The Elite 2023

Bagian atap sudah diberi lapis peredam merek Z3ro

Ia menunjuk Audioworkshop Group untuk menangani I.C.E (In Car Entertainment) System di mobil Nissan Silvia tersebut.

“Gue ingin mobil ini dapat dinikmati sepenuhnya, baik untuk drifting ataupun sebagai mobil harian, dengan segala fitur interiornya dikembalikan sesuai fungsi,” jelas Lucky Reza, punggawa bengkel Stancelab.

Kolaborasi pengerjaan audio mobil dan peredam digarap di workshop Bestbuddyshop daerah BSD. Sebelum dilakukan pengerjaan audio, mobil itu dilapisi peredam mobil menggunakan Z3RO 2mm.

Baca juga: Pertamina The Elite Showcase 2023 Resmi Digelar Di ICE BSD

Penempatan dua subwoofer dan amplifier berdekatan dengan tabung suspensi udara

Audio mobil menggunakan head unit Alpine UTX M06 Hi Res Media Player built in DSP memberikan sentuhan aliran Jepang 1990-an, dengan tampilan analog berupa 6 green bottom khas Alpine.

Adapun speaker model 2 way lansiran Alpine DP 65C terbuat dari anyaman karbon fiber dan speaker coaxial Alpine SPJ-161C2. 2 unit Basstube Alpine SWT-S10 pun di modifikasi bagian boxnya, dan diperkuat power amplifier 4 channel Alpine R-A60F sebanyak 2 unit.