POPULAR STORIES

Begini Jadinya Jika Novitec Garap Tesla Model Y

Begini Jadinya Jika Novitec Garap Tesla Model Y Dok : Novitec

KabarOto.com - Novitec akhirnya memperkenalkan tuning kit untuk Tesla Model Y. Crossover elektrik ini mendapat sentuhan mulai dari aero kit, pelek baru, serta penggantian suspensi yang memberikan tampilan lebih agresif.

Kit ini menggunakan bahan serat karbon, di mana pemasangannya termasuk lips spoiler depan, yang memberi efek downforce, demi mengurangi bagian depan terangkat pada kecepatan tinggi.

Baca juga: Sentuhan Body Kit Gia Cuzzo, Toyota GR Yaris Semakin Sporty

Pelek Vossen ukuran 22 inci dan aero kit depan bahan karbon

Sebagai peningkatan aerodinamis lebih lanjut, Novitec menawarkan spoiler untuk liftgate dan diffuser untuk fasia belakang. Panel rocker Novitec memberi Tesla sikap visual yang lebih rendah dan lebih ramping jika dilihat dari samping.

Begitu juga dari samping, ada side skirt yang memberikan tampilan lebih padat dari Model Y. Serta paling mencolok adalah satu set pelek Vossen forged baru ukuran 22 inci model palang Y spoke. Pelek tempa NV2 untuk Tesla tidak hanya tersedia dalam 72 warna berbeda, tetapi juga menawarkan pilihan warna. permukaan akhir yang dipoles atau disikat.

Pelek berukuran 9,5Jx22 di depan membawa ban jalanan berperforma tinggi berukuran 255/30 ZR 22. Poros belakang dilengkapi dengan roda 10,5Jx22 dan ban 285/30 ZR 22.

Spoiler dan diffuser model custom dengan bahan karbon

Kombinasi pelek dengan ban yang eksklusif menyempurnakan tampilan Model Y dan membuat handling semakin lincah.

Tidak hanya itu, Novitec juga mengganti suspensi coilover berbahan aluminium, yang bisa menurunkan ketinggian sampai 40 mm. Novitec mengatakan bahwa konsumsi energi listrik bisa lebih hemat hingga tujuh persen dengan suspensi baru ini.

Sementara di belakang, spoiler ducktail memberikan kesan lebih agresif, serta dilengkapi diffuser bumper belakang lagi-lagi agar mobil dinamis.

Baca juga: Begini Tampilan Toyota Alphard Double Cabin Karya Mahasiswa Jepang

Interior serba hitam dengan pelapis kulit premium dan Alcantara

Selain itu Novitec juga menawarkan opsi untuk kustom interior. Ada berbagai macam warna dan bahan dengan, aksen trim serat karbon untuk dasbor dan panel pintu, serta Alcantara di bagian plafon sesuai selera.

Seperti untuk semua model Tesla lainnya, para desainer Novitec menyusun body styling kit untuk Model Y yang tidak hanya menambah kesan sporty namun elegan pada tampilan mobil, tetapi juga mengoptimalkan aerodinamika.

.