POPULAR STORIES

Aerokit Tom’s Bikin Tampilan Toyota GT86 Lebih Sporty

Aerokit Tom’s Bikin Tampilan Toyota GT86 Lebih Sporty Dok : TOM'S

KabarOto.com – Tuner khusus Toyota, Tom's baru saja menambahkan produk baru bagi Toyota GT86 ZN6 atau edisi terakhir sebelum generasi terbaru. Mereka membuat satu set aerokit, overfender, serta model stoplamp baru dengan model lebih sporty.

Bagian depan masih mempertahankan bumper standar, hanya disematkan lips tambahan dengan detil semacam winglet pada ujungnya. Begitu juga di samping, add on skirt memberi kesan dinamis dan gahar.

Apalagi adanya komponen terpenting yaitu overfender yang terpasang di keempat sisi fender, pengaplikasiannya memberi tambahan lebar sekitar 8 mm setiap sisi, dan pewarnaan senada bodi.

Baca Juga : Bodykit G-Nose Nissan 400Z Hasil Desain Kyza Dan Hagerty

Tidak seperti body kit lain, di mana pemasangan overfender harus memotong bodi asli. Kali ini sifatnya hanya tambahan sebagai pemanis, sehingga bodi asli tetap aman. Serta pelek pun tidak perlu diganti dengan offset kecil dan lebar. Sebab tampilan menggunakan pelek standar pun masih terlihat keren.

Kondisi tidak menyala (kiri) dan kondisi menyala (kanan).

Di belakang, ada satu set stoplamp model baru dengan teknologi LED yang lebih terang dan modelnya futuristik. Fungsinya sudah termasuk lampu senja, lampu rem, sein, dan mundur. Pemasangannya juga plug and play sesuai dudukan stoplamp standarnya.

Baca Juga : Nissan R35 GT-R Milik Juragan Pabrik Ini Terapkan Modifikasi Serba Hitam

Lalu bagian bumper belakang, ditambahkan add on diffuser yang memiliki detil cukup sporty berikut empat bilah berwarna hitam di tengah dan sepasang bilah sewarna bodi di ujungnya. Serta finishing knalpot quad pipe titanium burn-nya mengingatkan kita dengan model kepunyaan Lexus IS-F.

Soal harga, untuk over fendernya dibanderol Rp 11 jutaan termasuk cat. Sementara lips depan, side skirt, diffuser dijual masing-masing seharga Rp 6,7 – 8,3 jutaan. Lalu lampu stoplamp dilabeli sekitar Rp 6 jutaan.