Agak Ramai, Meikarta Drift 2020 Sukses Digelar

Agak Ramai, Meikarta Drift 2020 Sukses Digelar

KabarOto.com - Gelaran balap Meikarta Speed Slalom dan Sprint Rally juga diramaikan dengan eksebisi drift pada akhir pekan kemarin (31 Okt - 1 Nov 2020). Para pembalap tetap gaspol meski harus diselenggarakan tanpa penonton.

Menurut Petrus Aviantoro sebagai penanggung jawab Meikarta Drift, Terdapat 21 peserta drift yang resmi terdaftar, "Sebenarnya ada 22, namun salah satu ada yang mengundurkan diri," ujarnya (31/10).

Total keseluruhan starter tersebut juga ternyata melebihi target yang diharapkan penyelenggara sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang awalnya hanya diasumsikan sekitar 15 peserta.

Baca Juga: Rifat Sungkar Bawa Xpander Rally Team Juara Umum Meikarta Sprint Rally 2020

Pihaknya juga beranggapan bahwa event ini hanya dihadiri para expert, namun kenyataannya banyak pemula yang juga meramaikan. "Jelas tak mudah, selain mengumpulkan peserta, juga harus dihadapkan dengan protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Menurutnya, rasio pembalap yang turut andil dalam Meikarta Drift tersebut, 50% didominasi oleh pembalap rookie, 30% expert dan 20% drift star. Ditunggu gebrakan selanjutnya!