POPULAR STORIES

Rifat Sungkar Bawa Xpander Rally Team Juara Umum Meikarta Sprint Rally 2020

Rifat Sungkar Bawa Xpander Rally Team Juara Umum Meikarta Sprint Rally 2020

KabarOto.com - Xpander Rally Team (XRT) resmi meraih gelar juara umum pada ajang Meikarta Sprint Rally 2020 di Cikarang, Jawa Barat, 31 Oktober – 1 November 2020. Pada balap yang diikuti 73 starter itu, pihaknya berhasil mencatatkan waktu total 12 menit 23,7 detik dan gap hampir 7 detik dengan juara II.

Sejak hari pertama, pasangan pereli Rifat Sungkar dan navigator M. Redwan mengaku geber Xpander AP4 dengan maksimal. Hanya saja, di hari kedua, hujan lebat yang mengguyur Kawasan Meikarta Central Park membuat laju mobil mereka tertahan. Namun, tetap saja catatan waktu pereli XRT yang turun di kelas M1 itu tak terkejar.

“Kami sangat senang dengan hasil yang diperoleh di Meikarta Sprint Rally ini. Mobil tampil prima, tim bekerja dengan kompak, demikian juga dengan kedua pereli kami,” ucap Julian Johan, Manajer XRT. “Gelar juara umum ini sekaligus menjadi bukti kehebatan Mitsubishi Xpander AP4 yang kami kembangkan sejak tahun lalu,” tambah Jeje, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Unek-unek Rifat Sungkar Tentang Modifikasi Di Indonesia

Rifat Sungkar, pereli sekaligus founder XRT juga mengutarakan rasa puasnya. “Sangat-sangat senang dengan hasil yang kami peroleh. Ini event yang kami tunggu-tunggu setelah sempat tertunda sejak awal tahun ini. Hasilnya sangat memuaskan. Kami sudah bekerja keras menyiapkan mobil Xpander AP4 dan semua itu terbayar lunas,” papar Rifat.

Menurut Rifat perfoma Xpander AP4 yang ia tunggangi benar-benar mumpuni. Waktu tercepat selalu diraih sejak SS1. Hanya saja, hujan lebat yang mengguyur membuat laju tertahan karena lintasan tanah di Meikarta menjadi sangat licin.