POPULAR STORIES

Agar Bergaya Pada Akhir Tahun, Bengkel Body Repair Suzuki Mulai Laris Kunjungan

Agar Bergaya Pada Akhir Tahun, Bengkel Body Repair Suzuki Mulai Laris Kunjungan bengkel Body Repair and Paint Suzuki

KabarOto.com - Meski sempat terdampak Pandemik Covid-19, mulai Maret sampai Mei 2020 ini, namun kinerja bengkel Body Repair and Paint Suzuki perlahan sudah mulai ada peningkatan. Tak hanya di Jabodetabek, tapi seluruh wilayah Indonesia.

Suzuki mencatat, pada bulan Agustus 2020 kinerja bengkel BP Suzuki lebih tinggi 43% dibanding bulan Mei 2020. Bulan ini, penurunan sangat drastis terjadi. Bahkan, pada periode Januari-Agustus 2020 lalu, jumlah unit entry lebih tinggi 5,3%.

Baca Juga: Layanan Suzuki Body And Paint Kini Lebih Modern Dan Lengkap

Angka tersebut lebih tinggi dibanding tahun lalu, pada periode yang sama. Tandanya, Agustus, menjadi bulan kebangkitan untuk pelayanan Suzuki.

Riecky Patrayudha, 4W, 2W, Marine Service Director PT SIS, menyatakan, naiknya angka tersebut, karena masyarakat khususnya pengguna mobil Suzuki membutuhkan perawatan, “Meski dengan keterbatasan, tapi kondisi kendaraan harus tetap prima dong,” terangnya.

Menurut Riecky, meski intensitas penggunaan mobil berkurang, kesempatan ini dimanfaatkan oleh konsumen untuk memperbaiki tampilan mobilnya. “Mereka membuat agar mobilnya tampil seperti baru, kembali saat beraktivitas,” tambah dia.

Perawatan yang dilakukan seperti repaint, karena mungkin ada goresan pada bodi, atau repair karena bodi penyok. Ini yang membuat kinerja BP Suzuki naik sedikit demi sedikit, terutama di bulan Agustus,” tambah Riecky.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Suzuki Ignis Time Attack Supergiveaway IMX 2020

Dari total unit entry di bengkel BP Suzuki, untuk bulan Agustus sendiri sebanyak 61,8% masuk kategori perbaikan ringan. Sementara itu, 25,6% perbaikan menengah, dan 12,6% lainnya perbaikan berat. “Kebanyakan konsumen datang ke bengkel untuk melakukan perbaikan ringan pada bodi mobil,” paparnya.