Agar Suara Makin Nendang, Ground Zero Sediakan Paket Speaker Khusus Mercedes-Benz

Agar Suara Makin Nendang, Ground Zero Sediakan Paket Speaker Khusus Mercedes-Benz  Khusus untuk mobil Mercedes-Benz (GZ)

KabarOto.com - Seperti diketahui, rata-rata mobil buatan Eropa seperti Audi, BMW dan Mercedes-Benz, telah dilengkai dengan sistem audio dengan output suara yang cukup mumpuni.

Meski begitu, beberapa pemilik mobil Mercedes-Benz khususnya yang merupakan penikmat audio sejati, merasa yang kurang puas dengan suara audio yang dihasilkan oleh perangkat audio standar.

Nah bagi sobat KabarOto pemilik Mercedes-Benz yang merasakan hal serupa, bisa melirik perangkat audio lansiran Ground Zero, agar kualitas suara di mobil bisa lebih maksimal.

Pasalnya, merek perangkat audio berasal dari Jerman tersebut, mempunyai paket speaker yang dirancang khusus untuk mobil Mercedes-Benz.

Baca Juga: DTE Systems Buat Tenaga BMW I8 Makin Maksimal

"Kita ada tipe speaker, yang bisa dicocokkan dengan beragam model mobil Mercedes-Benz," ujar Andreas Tjahjadi, Development Director, PT Audio Plus.

Lebih lanjut ia mengatakan, Ground Zero sudah menyiapkan paket ini untuk jenis Mercedes-Benz mulai dari C class dan E class tahun 2015 sampai yang terbaru.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari paket speaker GZCS 100MB ini adalah, sistem pemasangan 'plug and play' yaitu hanya soket to soket, sehingga tidak ada proses potong atau pun sambung kabel.

Output suara lebih maksimal

"Produk paket berupa speaker set (2way), tweeter dan mid speaker (4 inci) yang khusus menggantikan speaker set bawaan mobil," tutur pria yang akrab disapa Andre tersebut.

Ia menambahkan, produk ini juga diklaim tidak mengganggu kelistrikan maupun komputer mobil, sehingga garansi mobil tetap aman. Selain speaker set, Ground Zero juga memiliki subwoofer 8 inci untuk menggantikan subwoofer bawaan mobil.

Guna mengoptimalkan suara, bisa ditambahkan power amplifier yang sudah built in DSP, berfungsi untuk memberi tenaga pada suara.

"DSP sendiri berfungsi untuk mengolah sinyal suara yang keluar agar lebih natural dan seimbang baik antara bass, mid dan treble," jelas Andre.

Untuk estimasi harga, Andre mengatakan bervariasi tergantung paket yang diinginkan. Dimulai dari Rp 8 jutaan untuk speaker set.

Sedangkan untuk paket yang lumayan lengkap terdiri dari tweeter, mid speaker, subwoofer, power amplifier + DSP, soket beserta instalasi, dibandrol Rp 40 jutaan.

Baca Juga: Gandeng Cartenz Autosound, Ground Zero Resmikan Reference Store Di Jakarta

"Dengan pergantian speaker dan subwoofer saja, suara yang dihasilkan menjadi lebih jernih. Karena produk aftermarket berkualitas tinggi ini, memang telah didesain secara khusus untuk mobil-mobil Mercedes-Benz," kata Andre.

Pengerjaan sendiri cukup singkat lantaran proses plug and play, sehingga tidak membutuhkan waktu lama. "Rata-rata hanya sekitar 3 jam," pungkas Andre.

Tertarik sob?