DTE Systems Buat Tenaga BMW I8 Makin Maksimal

DTE Systems Buat Tenaga BMW i8 Makin Maksimal

KabarOto.com – Mobil listrik sport dari BMW yakni i8 memang sudah resmi dikonfirmasi disuntik mati pada periode pertengahan April 2020. Namun kabar generasi terbarunya sudah mulai disiapkan dan menawarkan tampilan lebih gahar.

Sayangnya tidak ada perpisahan spesial dari BMW untuk mobil keren ini. Seperti kita tahu, kebiasaan pabrikan mobil memberikan edisi khusus demi memperingati tahun terakhir kehadiran mobil tersebut.

Tapi mungkin perusahaan tuning DTE Systems ingin memberikan hadiah perpisahan bagi para pemilik i8. Dengan membuat sebuah chiptuning PowerControl RX yang dapat memberikan sokongan tenaga dan efisiensi maksimal.

Baca Juga : Bocor Di Media Sosial, Ini Penampakan SUV Listrik BMW IX3

Soal kenaikan performanya, setelah dites mesin dyno hasil peningkatan kurang lebih 40% dari standarnya. Sekilas informasi, i8 berbekal mesin 3 silinder DOHC 1.500 cc TwinPower Turbo menghasilkan tenaga sebesar 231 dk dan torsi sebesar 230 Nm. Disokong motor listrik menambah tenaga 131 dk dan torsi 250 Nm. Dengan tuning chip hasil akhir mencatat tenaga 409 dk dan torsi maksimum 635 Nm.

Menurut Direktur Pelaksana DTE Dr. Michael Krecek, meningkatkan output tenaga dari i8 pekerjaan cukup menantang. Dan PowerControl RX juga cocok untuk berbagai mesin dan teknologi seperti Bi Turbo dan hybrid.

Baca Juga : Intip Kecanggihan BMW S1000XR, Ini Spesifikasinya

Menariknya, DTE mengatakan bahwa peningkatan output i8 juga meningkatkan konsumsi bahan bakarnya sebesar 15 persen melalui tuning chip ini. Pemasangan pun mudah karena sudah plug and play pada soket ECU, serta pengaturan melalui remot modul di dalam kabin saja.