POPULAR STORIES

Agenda Tahun 2022, UD Truck Luncurkan Truk Baru Lolos Euro4

Agenda Tahun 2022, UD Truck Luncurkan Truk Baru Lolos Euro4 UD Truck

KabarOto.com - mendukung penerapan Euro4 di Indonesia mulai April 2022, UD Trucks mengklaim telah menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan bagi produk-produknya.

Truk baru yang akan dipasarkan mulai paruh pertama 2022 klaimnya akan memberikan peningkatan yang signifikan untuk meminimalkan dampak lingkungan, meningkatkan efisiensi dan waktu kerja, meningkatkan profitabilitas, dan mengoptimalkan Total Cost of Ownership (TCO), tanpa mengorbankan manfaat yang ditawarkan oleh model sebelumnya.

Baca juga: Sudah Tahu Balap Truk FIA European Truck Racing Championship (ETRC)?

“Seluruh dunia sedang berubah. Solusi menjadi tujuan yang sangat penting, termasuk di Indonesia. Tahun ini kami terus bekerja keras di tengah situasi yang tidak menentu untuk dapat memenuhi komitmen tersebut,” ujar Aloysius Chrisnoadhi selaku Vice President UD Trucks Indonesia.

Penerapan aturan emisi Euro4 bagi kendaraan bermesin diesel dari aturan Euro2 akan mengurangi emisi NOx sebesar 65% sehingga secara signifikan akan mengurangi jejak karbon kendaraan diesel melalui emisi yang lebih bersih.

Baca juga: Ini Yang Dilakukan UD Trucks Demi Keselamatan Sopir Truk Dan Lingkungan

Dengan adanya perubahan emisi ini, UD Trucks Indonesia juga mempersiapkan jaringan after sales service yang mumpuni seperti pelatihan intensif bagi para lini depan UD Trucks, persiapan jaringan distribusi suku cadang dan berbagai sarana pendukung yang dibutuhkan.

Model baru Euro 4 ini diklaim pihaknya akan tersedia di Indonesia mulai tahun depan di semua diler UD Trucks di seluruh Indonesia.