POPULAR STORIES

Ini Yang Dilakukan UD Trucks Demi Keselamatan Sopir Truk Dan Lingkungan

Ini yang Dilakukan UD Trucks Demi Keselamatan Sopir Truk dan Lingkungan

KabarOto.com - UD Trucks selaku merek kendaraan komersial dari Jepang mengaku merasa terpanggil untuk memberikan pelayanan yang dapat diandalkan di tengah keterbatasan mobilitas masyarakat saat ini.

Chrisnoadhi selaku Vice President dari PT UD Astra Motor Indonesia menjelaskan, "Sejak didirikan pada 1935, UD Trucks akan terus berupaya untuk mendukung mitra dan memuaskan pelanggannya dengan produk-produk terbaik yang dapat diandalkan seiring perkembangan global yang terjadi."

UD Trucks menetapkan kebijakan operasi untuk melanjutkan inovasi di semua area, khususnya di tengah masa pandemi ini untuk keperluan seluruh pelanggan UD Trucks di Indonesia sekaligus fokus terhadap penghijauan.

Baca Juga: Sudah Tahu Balap Truk FIA European Truck Racing Championship (ETRC)?

Faktor terpenting ketika memilih kendaraan komersial, khususnya truk sebagai alat pengangkut adalah tenaga dan daya tahan. Namun belakangan, faktor lain berhubungan dengan kenyamanan mulai dipertimbangkan.

“Sering kali truk yang kita jumpai di jalanan dalam kondisi jendela terbuka, bisa dipastikan di dalam kabin tersebut tanpa AC (pendingin ruangan) yang menyala. Padahal, penggunaan AC secara tidak langsung juga berhubungan dengan keselamatan," kata Catur Wibowo selaku Defensive Driving Trainer dari ORD Training Center.

UD Trucks melakukan protokol kesehatan salah satunya melalui fitur AC (Air Conditioning) yang dilengkapi di semua UD Trucks Quester. Menurutnya, kenyamanan pengemudi truk tetap terjaga tanpa harus membuka kaca di tengah kemacetan dan polusi udara.

Baca Juga: Isuzu Buka Suara Soal Akusisi UD Trucks Dari Volvo Group

UD Trucks klaimnya memanfaatkan inovasi dan teknologi sejak tahun 2018 melalui pengembangan untuk penggunaan bahan bakar biodiesel 30 persen atau B30. Bersama dengan bagian RnD UD Trucks dan aftermarket, semua transmisi dan filter telah dikembangkan agar dapat beradaptasi dengan bahan bakar terbarukan yang di harapkan lebih ramah lingkungan.

"Kami sudah menyiapkan improvement itu sejak beberapa waktu lalu, dan sudah mulai berjalan. Tapi secara umum, dengan adanya EURO 4 kami bersyukur dapat turut serta program pemerintah untuk berkontribusi terhadap pengurangan emisi kendaraan yang berpengaruh terhadap penghijauan," pungkas Chrisnoadhi.