Isuzu Buka Suara Soal Akusisi UD Trucks Dari Volvo Group

Isuzu Buka Suara Soal Akusisi UD Trucks dari Volvo Group

KabarOto.com - UD Trucks saat ini sudah tidak lagi berada dalam satu atap di Group Volvo. Isuzu mengumumkan akan melakukan akuisisi terhadap perusahaan truk tersebut. Ke depan tidak tertutup kemungkinan, kolaborasi keduanya akan menghasilkan produk yang diunggulkan untuk berbagai segmen.

Kerjasama antar Isuzu Motor dan UD Trucks mencakup 3 hal, di antaranya kemitraan bidang teknologi dengan memanfaatkan keahlian semua pihak pada teknologi terkini. Agar tercipta volume lebih besar, serta mendukung investasi teknologi di depan.

Baca juga: Pengguna Sesali Isuzu Panther Disuntik Mati, IAMI Pastikan Suku Cadang Aman

Mobil komersil Isuzu

Selanjutnya adalah secara bersama mengembangkan platform Isuzu dan UD Trucks untuk model heavy duty truck. Kendaraan ini nantinya untuk pasar Jepang dan Asia. Dan kerjasama keduanya memperkuat pasar kedua merek tersebut di Jepang juga negara lainnya.

Baca juga: Kalah Populer, Isuzu Panther Pamit

Sampai sejauhmana perkembangan kerjasama keduanya sampai tahun 2021 ini?

Vice President Director Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Eisaku Akazawa, dalam diskusi virtual beberapa waktu lalu mengatakan, saat ini masih dalam proses tahap awal. Banyak hal yang perlu dibicarakan.

"Akuisisi ini dilakukan karena banyak yang disinergikan antara Isuzu maupun UD Trucks. Prioritas pertama adalah menyelesaikan proses transformasi di Jepang, baru nanti keluar dari Jepang," terang Eisaku. Dan di Jepang, saat ini masih berlangsung antara headquarters Isuzu dan UD truck.

Beberapa waktu lalu dalam keterangan resmi, tahap awal mereka akan mengembangkan varian truk pada tahun 2022 sampai 20 tahun mendatang. Keduanya juga akan membuka peluang kolaborasi untuk di segmen Light duty truk dan medium duty truck.