POPULAR STORIES

Pengguna Sesali Isuzu Panther Disuntik Mati, IAMI Pastikan Suku Cadang Aman

Pengguna Sesali Isuzu Panther Disuntik Mati, IAMI Pastikan Suku Cadang Aman

KabarOto.com - Keputusan Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyuntik mati (menghentikan produksi) Isuzu Panther sangat disayangkan oleh penggunanya. Dimas, pegawai swasta yang setiap hari selalu menggunakan Isuzu Panther 2010.

"Disayangkan banget ya, udah 10 tahun terakhir dari jaman orang tua sampe gua yang make aman-aman aja," terangnya kepada KabarOto.

Dimas merasakan mobil ini begitu tangguh, dan bisa diandalkan di semua kondisi jalan. Dia pun selalu membawa mobil ini ke bengkel untuk dilakukan perawatan rutin. "Setiap waktunya ganti oli, pasti ke bengkel resmi deket rumah, di bilangan Cirendeu, Tangerang Selatan,” ungkapnya.

Baca Juga: All New Isuzu MU-X Meluncur Akhir Tahun Ini

Dimas menyatakan, selama ia gunakan mobil ini untuk bekerja dan traveling ke berbagai daerah, sejauh ini selalu aman, tidak ada kendala. "Suku cadang dan bengkelnya juga gampang sejauh ini," tuturnya.

Isuzu Panther menurut Dimas adalah andalan Isuzu, dan tidak yakin jika MU-X akan bisa menandingi Panther.

"Mending fokus kembangin produk unggulan daripada produk baru. Soalnya harga jualnya pun naik terus dan stabil, dalam arti mahal tetep ada yang beli," tambah Dimas.

Sementara itu, Marketing Division Head IAMI Attias Asril mengatakan, alasan dihentikannya produksi Panther karena IAMI dari sisi bisnis akan fokus pada kendaraan komersial. "Bisnis Isuzu Indonesia akan lebih fokuskan pada mobil komersil," terang Attias, salam jumpa pers virtual, Rabu kemarin (10/02).

Untuk pengguna Panther, dia memastikan stok suku cadang untuk Isuzu panther, 8 tahun ke depan masih terjamin ketersediaan. "Faktanya ketika ada market pasti akan dilayani, tentunya permintaan juga sesuai dengan kebutuhan," terang dia.

Baca Juga: Implementasi Emisi Euro 4 Ditunda, Isuzu Atur Peluncuran MU-X Dan Traga

Dan sampai saat ini, di bengkel resmi Isuzu kendaraan produksi tahun 1990 sampai awal tahun 2000-an selalu masuk ke bengkel. "Mobil yang usianya sudah puluhan tahun masih masuk ke bengkel resmi, suku cadang masih kami jamin," tambah Attias lagi.