POPULAR STORIES

All New Isuzu MU-X Meluncur Akhir Tahun Ini

All New Isuzu MU-X Meluncur Akhir Tahun Ini Isuzu MU-X

KabarOto.com - Isuzu MU-X facelift dihadirkan pada tahun 2019 lalu dalam tiga varian, yakni i-Series, S-Series, dan Z-Series. Namun, penjualan Sport Utility Vehicle (SUV) buatan Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) masih kalah dengan kompetitornya. IAMI pun selalu mengevaluasi terhadap penjualan Mu-X dan penerimaan dari konsumen.

Hal itu, dikatakan Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT Isuzu Astra Motor Indonesia. "Kita rasakan ada beberapa hal yang perlu diperbaiki terhadap penjualan," terang Samulo, saat jumpa pers virtual, Rabu (11/02/2021).

Baca Juga: Implementasi Emisi Euro 4 Ditunda, Isuzu Atur Peluncuran MU-X Dan Traga

Evaluasi dilakukan bukan hanya penjualan, tapi juga fokus, free sale value, pelayanan after sales yang diberikan kepada konsumennya. "Oleh sebab itu, tahun 2019 dan 2020 mencoba melakukan perbaikan yang diperlukan," papar Samulo.

IAMI menurutnya mempelajari fokus area mana yang terbaik untuk model ini. "Kami juga mengevaluasi activity yang dirasakan cocok untuk konsumen," terangnya. Namun saat sudah persiapkan rencana di tahun 2019, dan akan dilaksanakan pada 2020 lalu, pandemik Covid-19 terjadi di Indonesia dan negara lainnya.

"Di dalam perjalanan itu tahun 2020 ada pandemik, jadi rencana kita terhenti," paparnya. Dia pun mewakili IAMI berharap, pelaksanaan perbaikan ini akan mengalami kemajuan dan perbaikan bisa dirasakan nanti.

Perbaikan yang dimaksud adalah memperkenalkan All New Isuzu MU-X di Indonesia. Rencananya model baru ini akan diluncurkan akhir tahun 2021.

Baca Juga: Isuzu MU-X Tipe Terbaru Mejeng Di GIIAS 2019, Dibanderol Rp 449 Juta

"Mudah-mudahan dengan model baru dan improvement yang dilakukan selama ini, penjualan jauh lebih baik ke depan," harap Samulo.