POPULAR STORIES

AGV Luncurkan 2 Helm Bergaya Retro

AGV Luncurkan 2 Helm Bergaya Retro AGV X3000 sebenarnya merupakan replika dari helm yang pernah digunakan oleh pembalap legenda MotoGP dengan 8 gelar juara di kelas GP500, Giacomo Agostini (Foto: AGV)

KabarOto.com - Tren motor bergaya klasik tengah menjangkiti pencinta roda dua di dunia. Tak heran jika motor bergaya cafe racer ataupun scrambler kerap ditemui di jalan raya. Bertepatan ulang tahun ke-70, perusahaan helm AGV merilis dua helm berdesain klasik sekaligus mengenang masa lalunya yang diberi nama AGV Legends.

Penggunaan kata 'Legends' bukanlah tanpa alasan. Melansir dari situs resmi AGV, alasannya ialah sejak berdiri tahun 1947, mereka telah menjadi saksi lahirnya legenda di ajang balap sepeda motor kelas dunia. Kedua helm itu, yakni AGV X3000 dan AGV X70.

Helm AGV X3000 sebenarnya merupakan replika dari helm yang pernah digunakan oleh pembalap legenda MotoGP yang sukses mengoleksi delapan gelar juara di kelas GP500, Giacomo Agostini.

Baca Juga: Royal Enfield Pamerkan Tiga Motor KustomTerbaru di Festival Wheels and Waves

Meski berdesain klasik, AGV X3000 tetap hadir dengan standar keamanan masa kini. Menariknya, helm ini memiliki tampilan yang sama dengan milik Agostini kala itu, grafis Tricolore bendera Italia dan tulisan Ago1.

Bahkan, bagian pelindung dagunya memiliki lekukan yang didesain oleh Agostini. Lekukan itu diciptakan supaya helm tidak bersentuhan dengan tangki ketika Agostini menunduk untuk menambah aerodinamikanya.