POPULAR STORIES

AGV Pista GP RR Anno 75, Edisi Perayaan Ulang Tahun

AGV Pista GP RR Anno 75, Edisi Perayaan Ulang Tahun AGV Pista GP RR Anni 75 (Sumber Foto: AGV Helmets)

KabarOto.com – Pabrikan helm asal Italia, AGV baru-baru ini meluncurkan edisi terbatas untuk seri Pista GP RR dalam rangka merayakan 75 tahun.

Sedikit sejarah, pabrikan dengan nama panjang Amisano Gino Valenza (AGV) ini lahir pada 1947 di Valenza, Italia. Awalnya mereka memproduksi jok untuk sepeda motor sebelum memproduksi helm pada tahun 1948.

Baca Juga : Shoei X-SPR Pro Hadir Dengan Teknologi Dan Standar Baru

Pada tahun 1954, mereka sudah fokus untuk memproduksi helm dengan bahan konstruksi fiberglass ddan menjadi sponsor utama di ajang balap Grand Prix seperti Angel Nieto dan Giacomo Agostini. Selama 75 tahun, produk mereka menjadi terpercaya untuk di setiap ajang balap bergengsi.

Untuk merayakan 75 tahun, pihak pabrikan meluncurkan AGV Pista GP RR Anno 75 yang menggunakan bahan serat karbon ‘carbonio forgiato’. Selain hadir dengan tampilan yang keren dan gahar, tentunya untuk keselamatan tidak main-main, karena sudah memenuhi standar Homologasi FIM dan ECE-DOT.

Baca Juga : AGV Pista RR Futuro, Dilengkapi Dengan Teknologi Baru

Berkat penggunaan bahan serat karbon ini, bobot helm hanya 1,44 kg saja. Secara tampilan, helm ini terdapat aksen gradasi warna iridium pada ventilasi dan visor sebagai standar. Adapun sistem Adaptive Fit 360, dan sistem hidrasi yang sudah menjadi standar balap internasional.

Helm edisi khusus ini tentu hanya diproduksi terbatas yaitu 1.947 unit yang tersedia dalam ukuran XS-XXL. Bicara soal harga, untuk satu unit helm dibanderol sekitar USD1,899 atau setara Rp 27 jutaan.

Spoiler belakang