POPULAR STORIES

AGV Pista RR Futuro, Dilengkapi Dengan Teknologi Baru

AGV Pista RR Futuro, Dilengkapi Dengan Teknologi Baru Sumber Foto : AGV Helmets

KabarOto.com – Pabrikan helm asal Italia, AGV baru-baru ini meluncurkan helm edisi spesial yaitu baru Pista GP RR Futuro.

Helm AGV Pista GP RR telah digunakan oleh beberapa pembalap MotoGP seperti Jack Miller, Franco Morbidelli, dan Valentino Rossi.

Baca juga: Arai RX-7V Evo 2022, Tawarkan Sertifikasi Baru

Untuk seri Futuro ini hadir dengan tampilan cangkang dan spoiler baru yang tidak hanya mengoptimalkan aerodinamika saja, tetapi meningkatkan perlindungan terhadap benturan. Terlihat untuk bagian cangkak dan spoiler pada helm tersebut terbuat dari material carbonio forgiato atau serat karbon tempa.

Karbon tempa sendiri merupakan metode konstruksi yang digunakan untuk membuat karbon berkekuatan tinggi yang inovatif. Dengan bahan konstruksi baru, helm ini memiliki bobot sekitar 1,4 kg saja, sementara varian Pista lainnya memiliki bobot 1,5 kg.

Bahkan tingkat keamanan helm tersebut sudah mendapatkan homologasi dari FIM yaitu federasi balap motor di Italia. Pihak FIM menyebut bahwa AGV Pista GP RR Futuro memiliki perlindungan yang sangat tinggi.

Pihak pabrikan helm juga klaim bahwa teknologi ini mampu menyerap energi yang besar ketika terjadi benturan dibandingkan varian Pista lainnya. Di bagian pengikat helm tentu sudah menggunakan model double D ring yang terbuat dari bahan titanium yang kuat dan tidak mudah terlepas.

Baca juga: Scorpion ADX-2 Modular, Cocok Untuk Berpetualang

Helm ini juga dibekali visor dengan ketebalan 5 mm, penggunaan visor tersebut dinilai mampu menambah visibilitas horizontal saat berkendara.

Sementara itu, bagian dalam helm menggunakan sistem adaptive fit 360 yang mampu membuat pengendara merasa nyaman ketika menggunakan helm tanpa merasakan gejala sakit. Pista GP RR Futuro juga memiliki Ventilasi Terintegrasi (IVS) yang lebih baik dari edisi Pista lainnya.

Bicara soal ukuran, helm ini tersedia dari XS hingga XXL. Bicara soal harga, helm edisi spesial ini dibanderol sekitar USD1.749 atau setara Rp 25 jutaan.