POPULAR STORIES

Scorpion ADX-2 Modular, Cocok Untuk Berpetualang

Scorpion ADX-2 Modular, Cocok Untuk Berpetualang Sumber Foto : Scorpion Helmets

KabarOto.com – Pabrikan helm asal Prancis, Scorpion baru-baru ini meluncurkan pembaruan dari helm modular flip-up adventure yaitu ADX-2.

Jika Sobat asing dengan merek ini, helm Scorpion dipakai oleh Fabio Quartararo untuk menjadi juara dunia pembalap MotoGP 2021. Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada konsumen, tahun 2022 ini Scorpion meluncurkan pembaruan dari ADX-1 yaitu ADX-2.

Baca juga: Arai RX-7V Evo 2022, Tawarkan Sertifikasi Baru

Sebelumnya, ADX-1 meluncur pada 2017 untuk mengisi pasar motor touring dan adventure. Setelah lima tahun, akhirnya pihak pabrikan meluncurkan update yaitu ADX-2 dengan standar ECE terbaru.

ADX-2 hadir dengan standar Eropa baru yakni ECE 22.06, yang artinya telah menerima homologasi P/J ganda sehingga aman untuk dikendarai ketika bagian dagu dibuka. Selain peningkatan teknologi dan keselamatan, ADX-2 juga helm yang serbaguna. Dalam artian, helm ini dapat dikonfigurasi dalam tiga acara berbeda untuk menyesuaikan gaya berkedara.

Seperti, berkendara dengan tertutup, jika sering berkedara di jalan kota bagian atasnya bisa dilepas agar lebih ramping dan aerodinamis. Terakhir, perjalanan dalam kota untuk pergi bekerja dengan bagian dagu diangkat agar memberikan kenyamanan sesuai selera pengendara.

Baca juga: Memasuki 2022, Metzeler Siapkan Dua Ban Baru Untuk Motor Adventure

Mengingat ini termasuk helm modular, ADX-2 memiliki bobot sekitar 1.870 gram yang terbilang cukup ringan. Pada bagian interior, bagian busa bisa dilepas dan cuci, ventilasi yang diklaim nyaman, anti-fog Pinlock, dan kompabilitas dengan intercom Exo-Com.

Scorpion ADX-2 tersedia dari ukuran XS hingga XXL dengan pilihan warna polos dan varian grafis. Bicara soal harga, helm ini mulai dari EUR249,99 atau setara Rp 4 jutaan.