Memasuki 2022, Metzeler Siapkan Dua Ban Baru Untuk Motor Adventure

Memasuki 2022, Metzeler Siapkan Dua Ban Baru Untuk Motor Adventure Sumber Foto : Metzeler

KabarOto.com - Pabrikan ban motor asal Jerman, Metzeler siapkan dua produk baru untuk motor adventure yaitu Tourance Next 2 dan Karoo 4.

Untuk mengisi pasar yang sedang ramai yaitu motor adventure, Metzeler tidak mau ketinggalan dengan kompetitior. Guna menjawab kebutuhan pasar, pihak pabrikan meluncurkan dua jenis produk yaitu untuk kenyamanan dan off-road.

Baca juga: Continental Road Attack 4, Tawarkan Grip Dan Handling Lebih Baik

Metzeler Tourance Next 2

Untuk jalan raya, ada Tourance Next 2 yang ditujukan untuk kenyamanan dan ketahanan. Pihak Metzeler menggunakan kompon ban baru yang menawarkan kontrol yang akurat di setiap kemiringan, serta respon pengereman yang lebih baik di kondisi kering maupun basah.

Pihak pabrikan juga menjanjikan kenyamanan untuk penumpang dan menunjang bagasi yang cukup berat. Hal ini dapat tercapai berkat penggunaan teknologi sudut cetakan dinamis yang disebut sebgai DYMATEC. Formula yang dipatenkan ini berkaitan dengan pola tapak yang dirancang untuk mempertahankan geometri dan dapat tahan lebih lama.

Tourance Next 2 menggunakan silika 85% dengan polimer fungsional. Pihak pabrikan klaim dapat mengurangi jarak pengereman hingga 10% dalam kondisi basah dan tetap stabil saat membawa beban. Untuk ban belakang ada strip tengan dengan silika yang sama, sedangkan bagian samping dibekali silika penuh guna meningkatkan daya cengkram di jalan kering maupun basah.

Baca juga: New Triumph Tiger 1200, Hadir Lebih Ringan Dan Fitur Baru

Metzeler Karoo 4

Berikutnya adalah ban off-road yang disebut Karoo 4. Diklaim memberikan kinerja yang lebih baik ketika melewati jalur on-road dan off-road. Termasuk peningkatan daya cekngkeram ketika jalan basah. Selain itu, Karro 4 dapat melewati pasir, lumpur, dan tahan liat.

Bicara soal ukuran baik Tourance Next 2 dan Karoo 4 akan tersedia dalam berbagai pilihan. Untuk ban depan ada untuk pelek ukuran 19 inci dan 21 inci, serta belakang 17 inci dan 18 inci. Bicara soal harga, sayangnya pihak pabrikan belum menyinggung nih Sob! Tetapi, untuk ban Tourance Next 2 bakal hadir pada Januari 2022 dan untuk Karoo 4 pada Maret 2022 mendatang.