POPULAR STORIES

AHM Dukung Keselamatan Berkendara Dengan Safety Riding Lab

AHM Dukung Keselamatan Berkendara dengan Safety Riding Lab Simulasi berkendara di Safety Riding Lab Astra Honda

KabarOto.com - Yayasan Astra Honda Motor selalu mendukung kampanye keselamtkan berkenfata di Indonesia. Salah satu kepedulian, dengan meresmikan Safety Riding Lab Astra Honda keempat di salah satu sekolah binaannya, SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Kabupaten Malang.

Fasilitasini bisa dimanfaatkan untuk menjadi sarana edukasi keselamatan berkendara aman dan nyaman untuk kalangan millenial di wilayah Jawa Timur. Maryanto kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen mengatakan, rasa senangnya dengan kehadiran Safety Riding Lab di sekolah yang dipimpinnya.

Baca juga: Galeri Foto Fasilitas AHM Safety Riding Park, Terbesar Di Kawasan Asia Tenggara

"Siswa sekolah bisa semakin optimal mempraktikkan cara berkendara yang aman dan nyaman," jelasnya. Sekaligus dapat menginspirasi rekan-rekannya dalam memgkampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya.

Peresmian Safety Riding Lab Astra Honda (Foo: AHM)

Safety Riding Lab Astra Honda, memiliki tiga zona utama yaitu zona Audio-Visual, zona Simulasi dan zona Praktik. Zona Audio-Visual dapat digunakan untuk penyampaian materi, juga berdiskusi teknik dan etika berlalu lintas, melalui video kreatif.

Zona Simulasi yang berdinding tiga dimensi layaknya di jalan raya dan dilengkapi media simulator berupa Honda Riding Trainer (HRT)
kemudian Zona Praktik berkendara, didesain mengacu pada Peraturan Kapolri nomor 9 tahun 2012 tentang Praktik pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) C untuk pengendara sepeda motor.

Baca juga: AHM Buka Suara Soal Kehadiran Honda Vario 160

Zona Simulasi dan Praktik berfungsi sebagai area praktik berkendara yang lengkap dengan berbagai kondisi rintangan jalan dan rambu-rambu lalu lintas untuk menambah kemampuan berkendara para peserta didik.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin menjelaskan, Safety Riding Lab Astra Honda ini adalah salah satu upaya mereka mengkampanyekan keselamatan berkendara di kalangan anak muda.

“Kami ingin memasyarakatkan keselamatan berkendara di kalangan generasi muda," terang Muhib. Safety Riding Lab Astra Honda ini diharapkan menjadi salah satu sudut yang punya daya tarik bagi siswa untuk beraktifitas.