POPULAR STORIES

AHM Kembali Adakan Indonesia CBR Raceday

AHM Kembali Adakan Indonesia CBR Raceday Foto: Astra Honda Motor

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) dan Asosiasi Honda CBR (AHC) kembali bekerja sama menggelar Indonesia CBR Raceday (ICE Day). Acara yang mengusung tema It’s Time for Total Control ini juga dihadiri pembalap dan mekanik yang berpengalaman di ajang Internasional.

ICE Day diselenggarakan pada Senin (9/12) di Sentul Internasional Circuit, dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 55 Juta. Peserta ICE Day dapat dikatakan meningkat karena sebelumnya pendaftar sekitar 200 starter, kini menjadi 250 starter.

cbr

Sebelum memulai balapan, peserta diberi pengarahan atau coaching clinic terkait teknik balap. Seperti speeding, cornering dan braking. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens diberi kepercayaan sebagai pengisi coaching clinic.

Mekanik AHRT juga turut berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam melakukan upgrade mesin sepeda motor untuk meningkatkan performa di lintasan balap. Setelah selesai coaching clinic, peserta dibagi menjadi 2 kelas besar, yaitu komunitas dan non komunitas, kemudian dibagi lagi menjadi beberapa kelas.

Kelas komunitas dibagi menjadi 4 level yakni level A, level B, level C dan pemula. Sedangkan kelas non komunitas dibagi menjadi 2 level, yaitu level pemula dan level advance. Pembagian level tersebut ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi.

Baca Juga: Jeep Cherokee Ini Dirombak Total Agar Bisa Ngebut Diatas Tanah

"Gelaran CBR Race Day ini merupakan jawaban bagi para pecinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan balap. Hadirnya tim AHRT yang baru saja meraih prestasi di ajang Asia Road Racing Championship tentu akan memberikan bekal positif dan juga pengalaman berkesan bagi pecinta CBR series," ujar Indraputra selaku General Manager Marketing Planning & Analysis AHM.

Pada gelaran ICE Day tidak hanya diisi dengan perlombaan racing. Berbagai kegiatan turut memeriahkan acara, seperti games, Safety Riding Challenge berupa test skill slalom test dan narrow plank, dan modifikasi CBR series.

Untuk Safety Riding Challenge dipilih tiga peserta terbaik untuk mendapatkan beragam hadiah menarik. Sedangkan modifikasi CBR series cukup menarik minat modifikator sebanyak 25 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Dari ajang kreativitas modif, dipilih tiga karya modifikasi terbaik dari dewan juri yang diunggah kedalam media sosial Honda Community. Kemudian akan terpilih terbaik 1, 2 dan 3 berdasarkan raihan jumlah "like" terbanyak pilihan masyarakat.

Baca Juga: 120 Rider Jawa Barat Ikuti Indonesia CBR Race Day Seri 3

cbr

Tidak hanya itu, peserta modifikasi juga mendapatkan ilmu dari modifikator profesional yaitu Alit Susanto dari Layz Motoshop, dan M. Firdaus yang merupakan pemenang pertama CBR250RR Virtual Modification Challenge pada sesi coaching clinic..