POPULAR STORIES

AHM Kirim 5 Perwakilan Instruktur Safety Riding Ke Thailand

AHM Kirim 5 Perwakilan Instruktur Safety Riding Ke Thailand Lima instruktur Honda bersaing di ajang The 1st Asia & Oceania Safety Instructors Competition (Foto: AHM)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan 5 perwakilan instruktur safety riding-nya untuk bersaing di ajang The 1st Asia & Oceania Safety Instructors Competition, yang diselenggarakan di Honda Safety Riding Park, Phuket, Thailand pada 2-4 Februari 2023.

Kelima instruktur AHM ini akan bersaing pada kelas 500 cc, 300 cc, 150 cc, dan Innovative Safety Concept. Perwakilan instruktur safety riding AHM yang siap bersaing di kompetisi ini merupakan instruktur dari AHM Safety Riding Park yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Pada kelas 150cc, AHM menurunkan Deni Surahman dan Dwi Oktawijaya menggunakan Honda CB150R, serta M. Zakky Zulfikar pada kelas 300 cc yang akan bersaing dengan menggunakan Honda CB300R. Pada kelas tertinggi, Hendrik Ferianto dan M. Fauzan Tanaka siap bersaing di kelas Innovative Safety Concept dan 500cc menggunakan Honda CB500R.

Baca juga: Honda Latih Safety Riding Puluhan Siswa Sekolah Menengah

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, “Persiapan yang terprogram baik secara fisik, mental dan keterampilan telah dilakukan instruktur kami untuk mempersembahkan hasil terbaik bagi bangsa Indonesia."

Selain Indonesia, The 1st Asia & Oceania Safety Instructors Competition akan mempertemukan perwakilan instruktur safety riding dari 11 negara, yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Vietnam, India, Bangladesh, Taiwan, Korea Selatan dan Australia.

Baca juga: Honda Telah Edukasi 10.322 Warga Jawa Barat Tentang Keselamatan Berkendara

Para peserta akan diuji mengenai pengetahuan terkait keselamatan dan keterampilan berkendara dalam ujian praktik serta ujian melakukan edukasi keselamatan berkendara. Pada ujian Innovative Safety Concept, peserta diuji dalam memaparkan konsep inovasi unggulannya dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara.

Sebagai informasi, selama tahun 2022, AHM beserta jaringannya telah melakukan 2.018 kegiatan kampanye keselamatan berkendara yang melibatkan 97.165 peserta mulai dari anak-anak hingga dewasa. Hal ini tidak terlepas dari dukungan serta dedikasi dari 148 instruktur safety riding, 2.475 advisor safety riding di diler dan 988 orang advisor safety riding yang berasal dari komunitas sepeda motor Honda.