POPULAR STORIES

Honda Latih Safety Riding Puluhan Siswa Sekolah Menengah

Honda Latih Safety Riding Puluhan Siswa Sekolah Menengah Astra Honda Jateng

KabarOto.com - Main Diler Astra Motor Jateng melatih keselamatan berkendara puluhan siswa SMA/SMK, melalui program “Safety Riding Goes to School”. Tujuannya, untuk mengurangi angka kecelakaan lalu-lintas di tingkat pelajar.

Tim Safety Riding Astra Motor Jateng bersama diler Cendana Motor, mendatangi SMK PGRI 01 Sukorejo, memaparkan fakta angka kecelakaan di Indonesia, dan bagaimana menghindari bahaya bagi setiap pengendara.

Baca Juga: Honda Siap Mengikuti Kegiatan Balap Dunia, Simak Jadwalnya

Diikuti langsung oleh 75 pelajar siswa maupun siswi dari berbagai jurusan, materi ini diklaim mampu menarik perhatian para pelajar dengan antuasias.

Suko Edi, Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng menjelaskan, di kelas ini pelajar disadarkan pentingnya keterampilan keselamatan berkendara, karena nyawa menjadi taruhan ketika berkendara tidak didasari skill yang benar.

Baca Juga: Wahana Kumpulkan Penggemar Honda Vario Se-Nusantara Temu Kangen Di Tangerang

“Praktik berkendara diajarkan juga dalam kegiatan ini seperti melakukan pengereman dan teknik menikung yang benar,” ucap Suko Edi.

Adapun program service kunjung dari diler AHASS Cendana Motor Sukorejo, bertujuan memberikan pelayanan servis kendaraan, bagi guru dan siswa yang tidak sempat datang ke bengkel resmi.

“Semoga pembelajaran ini selalu menjadi pengingat bagi kami l, ketika berkendara untuk mengutamakan keselamatan,” kata salah satu guru, jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMK PGRI 01 Sukorejo.