Honda Telah Edukasi 10.322 Warga Jawa Barat Tentang Keselamatan Berkendara

Honda Telah Edukasi 10.322 Warga Jawa Barat Tentang Keselamatan Berkendara Pelatihan cara mengendarai motor yang benar (Foto: DAM)

KabarOto.com - PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di wilayah Jawa Barat, sepanjang tahun 2022 memberikan edukasi kepada 10.322 warga, tentang keselamatan berkendara di jalan raya.

Eukasi tersebut diberikan ke berbagai segmen, mulai dari TK, SD, SMP, SMK/SMA, Perusahaan, Pemerintahan, Komunitas hingga pengguna sepeda motor secara umum.

Seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini, dibekali pengetahuan dan pengalaman safety riding, baik secara teori dan praktik, sesuai modul edukasi pelatihan.

Adanya edukasi ini, diharaokan Indonesia khususnya Jawa Barat, menjadi zero accident atau minim terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Honda Siap Mengikuti Kegiatan Balap Dunia, Simak Jadwalnya

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan, pelatihan safety riding merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan, dalam mewadahi pelatihan keselamatan berkendara. Serta meningkatkan keterampilan dan kompetensi berkendara yang baik dan aman.

“Setiap pelatihan juga kami selalu menekankan kepada seluruh peserta, betapa pentingnya untuk sadar, dalam menggunakan perlengkapan berkendara,” ujar Handi.

DAM juga terus menggulirkan berbagai program kampanye keselamatan berkendara di Jawa Barat, yang didukung oleh enam instruktur safety riding.

Baca Juga: Wahana Kumpulkan Penggemar Honda Vario Se-Nusantara Temu Kangen Di Tangerang

Beragam fasilitas disediakan di pusat pelatihan berkendara Gedung Safety Riding Center DAM. Diharapkan memberikan pengalaman berlatih berkendara yang menyenangkan, aman, dan nyaman untuk belajar berkendara yang baik di jalan raya maupun off-road.

Gedung Safety Riding Center DAM memiliki luas bangunan sebesar 1.581 m2 dengan luas area keseluruhan 13.670 m2.

Bangunan ini memiliki fasilitas fungsional seperti ruang kelas, locker room, kids traffic park, area traffic light, unit sepeda motor untuk pelatihan, ruang makan dengan kapasitas 60 orang, track on-road seluas 3.993 m2, track off-road seluas 480 m2, parkiran mobil dan motor dengan luas 1.822 m2, serta ruangan penunjang lainnya.