POPULAR STORIES

AHM Sampaikan Pesan Safety Riding Melalui Wisata Edukasi Satu Hati

AHM Sampaikan Pesan Safety Riding Melalui Wisata Edukasi Satu Hati Ilustrasi safety riding melalui simulator (Foto: AHM)

KabarOto.com - Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui wWisata Edukasi Satu Hati, di Safety Riding Lab Astra Honda. Peluncuran dilakukan di SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/10/2022).

Edukasi ini, dikemas secara unik dan menarik, melalui serangkaian program layaknya pelajar sekolah, yang dievaluasi melalui rapor hasil uji pemahaman keselamatan berkendara. Seluruh materi pembelajaran langsung diberikan oleh Duta Safety Riding sekolah yang telah dilatih oleh AHM.

Baca Juga : Keren, Modifikasi Ala Sunmori New Honda CBR250RR Dari Bekasi

Peresmian Safety Riding Lab Astra Honda

Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, pihaknya terus mengajak partisipasi seluruh elemen masyarakat, untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara, sebagai bentuk kepedulian pada sesama.

"Harapan kami, edukasi dikemas secara menyenangkan, dan dapat diserap dengan baik untuk dipratikkan dalam kehidupannya sehari-hari” ujar pria yang disapa Muhib ini.

Para peserta akan mendapatkan tantangan uji pengetahuan etika berlalu lintas, menaklukkan berbagai kondisi jalan dengan aman, melalui simulator berkendara Honda Riding Trainer (HRT), hingga unjuk kemampuan berkendara melalui berbagai rintangan.

Pada akhir sesi, peserta akan mendapat hasil evaluasi pemahaman keselamatan berkendara, sebagai panduan mereka dalam meningkatkan kompetensi lebih lanjut.

Sebagai informasi, Safety Riding Lab Astra Honda memiliki 3 zona, yaitu zona audio-visual, zona simulasi, dan zona praktik. Pembelajaran ilmu etika berlalu lintas di zona Audio-visual.

Baca Juga : Beli Honda CBR250RR Anyar Dapat Diskon Rp 7 Juta

Perlengkapan safety riding

Safety Riding Lab Astra Honda, merupakan bentuk program berkelanjutan kampanye keselamatan berkendara yang digulirkan Yayasan AHM.

Kampanye diinisiasi sejak tahun 2012 melalui program Sahabat Satu Hati Berbagi Ilmu Berkendara, di berbagai sekolah yang melahirkan siswa-siswi duta keselamatan berkendara.

Program dilanjutkan dengan Safety Riding Camp pada tahun 2016, telah melatih para duta keselamatan berkendara, terkait kemampuan blogging dan fotografi sebagai media untuk berkampanye.

Pada tahun 2020, Yayasan AHM juga telah membangun Taman Lalu Lintas Anak (TTLA) di desa Kalihurip, Jawa Barat, sebagai fasilitas untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara sejak usia dini.

Materi edukasinya disiapkan untuk anak dengan usia rentang 4 - 9 tahun, dengan materi pengenalan rambu dan lampu lalu lintas, penggunaan riding gear yang tepat dan manfaatnya. Selain itu, praktik bersepeda di lintasan atau course, memperhatikan rambu dan mengajarkan cara menyeberang aman.