POPULAR STORIES

Keren, Modifikasi Ala Sunmori New Honda CBR250RR Dari Bekasi

Keren, Modifikasi ala Sunmori New Honda CBR250RR dari Bekasi Foto: Kipli

KabarOto.com - Motor aliran sport tetap punya tempat di hati para penggemarnya, meski skutik memang tengah naik daun beberapa tahun belakangan ini.

Contohnya Yusa Firdaus dari 902 Garage, Bekasi, Jawa Barat yang menyulap sebuah CBR250RR anyar hingga 'nyentrik' untuk digunakan sunday morning ride (sunmori).

Pihaknya mengamini hal tersebut dan motor sport berkapasitas 250 cc ini memang diperuntukkan bagi penggemar sunmori yang ingin tampil beda.

"Ubahan pada beberapa sektor diiringi body painting dan dominasi parts carbon fiber untuk menguatkan kesan sporty pada motor ini," katanya.

Pihaknya digandeng Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) yang juga merilis beberapa aksesori tersemat di motor tersebut.

Baca juga: Beli Honda CBR250RR Anyar Dapat Diskon Rp 7 Juta

Beberapa aksesori aftermarket yang disematkan pihaknya yakni hand guard, tank pad, single seat cowl, fuel lid pad dan radiator protector sengaja bertengger untuk memperkuat modifikasi yang dilakukan Yusa.

Adapun pengerjaan 902 Garage seperti body painting dengan teknik airbrush sekaligus pada bagian kaki-kaki seperti pelek.

Smoke visor pun dibuat secara custom dibarengi pemasangan winglet, jok, hugger carbon fiber dan beberapa komponen lainnya agar ringan dan makin sangar.

Beberapa merek aftermarket lainnya juga dilibatkan dalam proses modifikasi motor ini, seperti brake & clutch lever juga hand grip dari RCB.

Baca juga: Begini Detail Teknis Ubahan Performa Mesin New Honda CBR250RR 2022

Sedangkan urusan gas buang dipercayakan oleh merek Prospeed tipe Viper, melangkah ke bagian sproket, gir juga menggunakan merek SSS.

Agar makin 'pede' melibas tikungan, digunakan ban dari Bridgestone Battlax 17 inci dengan spesifikasi 120/70 di bagian depan dan 160/60 di bagian belakang.

Detail modifikasi disempurnakan dengan sentuhan lampu belakang 3 in 1 aftermarket beserta stealth back mirror-nya.

Sayangnya, motor ini tidak dijual secara umum, hanya merupakan modifikasi yang dipajang, dan bisa dijadikan inspirasi modifikasi. Menarik!