POPULAR STORIES

AHM Segarkan Tampilan Honda Forza, Harganya Tidak Naik

AHM Segarkan Tampilan Honda Forza, Harganya Tidak Naik candy rosy red

KabarOto.com - Astra Honda Motor (AHM) mengubah semua tampilan skuter premiumnya di awal tahun ini. Setelah pekan lalu, All New Honda PCX 160 dihadirkan, kini pabrikan motor asal Jepang tersebut menyegarkan tampilan skutik besar Honda Forza.

Motor yang sempat diperkenalkan di GIIAS 2018 tersebut, punya beragam fitur dan desain baru, membuat Honda Forza tampil makin prestisius. Lekukan bodinya semakin tajam, posisi duduk bagi pengendara terlihat nyaman.

Desain winker terbaru pada spion memberi kesan eksklusif, serta teknologi LED di semua lampu menambah kesan mewah. Honda menyamarkan cover muffler dengan desain baru, meski bongsor namun terlihat sporty.

Baca juga: Honda Forza Dapat Penyegaran Desain Dan Fitur Baru

Fitur terbaik electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windscreen hadir dengan metode penyetelan secara elektrik pertama di kelasnya.

Pearl horizon white

Honda Forza sudah dilengkapi fitur Emergency Stop Signal (ESS), fitur ini dapat menghidupkan lampu hazard secara otomatis saat melakukan pengereman mendadak. Di console box, terdapat USB Charger, yang dapat mengfisi baterai smartphone dan peralatan elektronik lainnya.

Panel meter Honda Forza menghadirkan informasi lengkap, mulai dari indikator Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor. Fungsinya untuk mencegah terjadi ban slip, indikator perawatan, trip meter, konsumsi bahan bakar, kecepatan dan putaran mesin (rpm).

Baca juga: Test Ride - Begini Rasanya Berkendara Dengan Skutik Premium Honda Forza

Indy gray metallic

Thomas Wijaya, Marketing Direktur AHM mengatakan, motor ini menjadi icon prestisius, mewujudkan mimpi konsumen yuang menginginkan motor mewah memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

“Penyegaran desain dan fitur baru dapat memberikan rasa percaya diri yang tinggi, dan rasa bahagia ketika berkendara," terangnya, dalam keterangan resmi, Senin (08/02).

Honda Forza dibekali dengan mesin 250cc SOHC enhanced Smart Power (eSP+) berpendingin cairan, dilengkapi PGM FI yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 22 dk di putaran 7.750 rpm dan torsi puncak 24 Nm di 6.250 rpm. Mesin ini diklaim mampu menahan gesekan dan irit bahan bakar namun bertenaga.

Baca juga: Honda Forza 750 2021 Meluncur Di Eropa, Ini Spesifikasinya

Honda Forza menggunakan ban tubeless depan ukuran 120/70 ring 15 M/C, belakang 140/70 dengan ring 14 M/C. Untuk fitur keselamatan, skutik bongsor ini menggunakan cakram depan dan belakang ABS 2 Channel.

Mat gunpowder black metallic

Terdapat Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Tak hanya itu, untuk mendukung pengendara dalam memberikan sinyal kepada pengendara di depannya, Honda telah melengkapi skutik ini dengan fitur pendukung passing lamp dan lampu hazard, untuk keadaan darurat. Ukuran U-box yang ekstra besar dapat menyimpan 2 helm dan barang bawaan lainnya.

Honda Forza dihadirkan dalam empat pilihan warna, pearl horizon white, indy gray metallic, mat gunpowder black metallic dan candy rosy red. AHM memasarkan Honda Forza dengan harga Rp 83.810.000 (OTR Jakarta). Harga tersebut sama dengan model lama, artinya tidak ada kenaikan untuk motor ini.