POPULAR STORIES

AHM Seleksi Peserta Untuk Jajal Supersport Jalan Raya, RC213V-S

AHM Seleksi Peserta Untuk Jajal Supersport Jalan Raya, RC213V-S Honda RC213V-S

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak konsumen untuk mencoba mengendarai RC213V-S sebagai puncak kegiatan kompetisi digital RC213V-S MotoGP Street Experience. Acara ini telah berlangsung sejak November 2018.

Untuk dapat kesempatan menarik dari AHM, peserta harus mengunggah foto dan cerita momen terbaik mereka bersama Honda CBR series dengan safety gear di website www.motogp-streetexperience.com serta media sosial milik peserta.

ahm

RC213V-S merupakan motor supersport versi jalan raya dari RC213V, dimana motor RC213V merupakan motor yang ditunggangi pembalap Repsol Honda di MotoGP. Kerennya, RC213V-S memiliki konfigurasi mesin yang serupa dengan mengusung mesin DNA balap V4, 4-stroke, DOHC, 4-Valve.

Motor ini juga dilengkapi 6 percepatan berkapasitas 999 cc, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 157 dk di 11.000 rpm serta torsi sebesar 102 Nm di 10.500 rpm untuk versi standarnya. Sedangkan sistem pembakarannya menggunakan PGM-Fi (Programmed Fuel Injection) dengan daya tampung bahan bakar 16,3L.

Di luar dugaan, antusiasme peserta sangat membludak hingga mencapai 1.089 peserta yang mendaftar untuk mengikuti kompetisi ini dari seluruh Indonesia. Dari 1.089 peserta AHM menyeleksi ketat hingga terpilih 20 peserta, yang kemudian diseleksi lagi menjadi 10 peserta.

Baca Juga: Profil Jeep Wrangler JL 2018

ahm

Proses penyeleksiannya, saat 20 besar mereka menjalani pelatihan dan seleksi safety riding dengan menggunakan Honda CBR250RR dan Honda CB500F di Safety Riding Center Wahana Jatake (8/12). Setelah seleksi ketat tersebut akhirnya berhasil mendapat 10 orang yang dapat menjajal RC213V-S.

"Kami berharap konsumen dapat merasakan pengalaman tak terlupakan dengan mengendarai langsung motor MotoGP Honda RC213V-S versi jalan raya. Performa Total Control yang disematkan pada motor supersport ini sejalan dengan performa Honda CBR series yang dipasarkan di Tanah Air," kata Indraputra selaku GM Planning and Analysis Division AHM

Baca Juga: Indonesia CBR Race Day Gandeng Para Pecinta Kecepatan Di Sentul

Sebelum melangsungkan acara mencoba motor balap versi jalanan, kesepuluh peserta terpilih mendapat bekal pengetahuan mengenai informasi keselamatan berkendara dan pengenalan produk yang dilakukan oleh pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT).

Setelah sesi ini selesai dilanjutkan dengan tahap seleski akhir. Peserta dinilai berdasarkan kemampuan berkendara di sirkuit dengan menggunakan Honda CBR650F dan CBR1000RR yang langsung dievaluasi oleh para pembalap AHRT.

ahm

Bagi peserta yang lolos dari tahap seleksi terakhir berhak mencoba mengendarai RC213V-S selama 3 putaran melintasi sirkuit Sentul, Bogor. Salah satu peserta yang lolos, Benny Gunawan, mengungkapkan performa dari motor supersport tersebut.

"Saya sangat senang diberi kesempatan untuk merasakan performa RC213V-S setelah melalui beberapa tahapan seleski. Pada sesi safety riding, diajarkan juga cara berkendara yang baik seperti cara pengereman, manuver, dan keseimbangan. Motor ini memang terasa berbeda dari segi performa dan sangat mudah dikendalikan sehingga memberikan kenyamanan bagi pengendaranya," ungkap Benny, asal Kalimantan Barat.

Baca Juga: Builder Jerman Fred Kodlin Sambut Tim Suryanation Motorland