POPULAR STORIES

Builder Jerman Fred Kodlin Sambut Tim Suryanation Motorland

Builder Jerman Fred Kodlin Sambut Tim Suryanation Motorland Tim Suryanation Motorland kunjungi Fred Kodlin Motorcycles.

KabarOto.com - Hari kedua Custombike Show yang berlangsung di kota Bad Salzuflen, tim Suryanation Motorland mengunjungi salah satu builder adal Jerman Fred Kodlin Motorcycles yang terletak di Hessen, Jerman. Fred Kodlin Motorcycles didirikan sejak awal 1980-an, sehingga bisa dikatakan sebagai salah satu builder senior di Jerman.

Menarik untuk melihat perjalanan Fred Kodlin, yang membangun bisnis dari awal hingga kini menjadi sebuah perusahaan besar dan bisa menjadi pemacu bagi builder Indonesia, untuk mulai mengembangkan bisnisnya sampai ke luar negeri.

Baca Juga: Rombongan Suryanation Motorland Mendarat Di Kota Frankfurt

Tim SML melihat secara detail motor-motor buatan Builder asal Jerman Fred Kodlin.

Fred Kodlin yang menerima romgongan SML menceritakan perjalanan membangun bengkel custom ini sehingga menjadi sebuah perusahaan.

Awalnya ia menjalani magang sebagai tukang ledeng pemanas dan pada tahun 1985, ia memperoleh sertifikat master craftsman sebagai ahli pandai besi dan mekanik roda dua.

Baca Juga: Suryanation Motorland 2019 Bakal Lebih Meriah

Seiring berjalannya waktu, bisnisnya pun berkembang hingga akhirnya ia berhasil mengimpor sekitar 300 sepeda motor Harley-Davidson untuk mulai menjadi distributor di Jerman.

Beberapa Harley-Davidson yang ada di Kodlin Motorcycles

Fred yang kini mengesahkan brandnya menjadi Kodlin Motorcycles sudah membuat beberapa part after market khusus custom antara lain, roda tanpa axl hub, rem visible, sistem transmisi, roller, part lain seperti kabel dan pulley, serta proses optikal Desain Airbrush yang merupakan fitur desain andalan khas motor buatan Kodlin.

Saat ini ia juga sudah mulai membuat apparel Kodlin Motorcycles walaupun hanya baru sebatas membuat produk fashion seperti t-shirt, kemeja hoodie dan juga jaket.

Kodlin Motorcycles sudah mulai membuat apparel T Shirt, Kemeja Hoodie dan juga Jaket

Tim Suryanation Motorland tidak hanya diajak untuk mengamati display motor-motor custom yang sudah pernah dibuat, tetapi juga diajak untuk melihat langsung bagian dalam dari workshop-nya, yang sudah dilengkapi beberapa perangkat canggih untuk membuat motor custom. Mulai dari mesin CNC sampai dengan mesin khusus untuk melakukan dyno test.

Baca Juga: Suryanation Motorland Akan Datangi 2 Event Motor Terbesar Di Eropa

Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Commite mengatakan, perjalanan ke sini memberikan pengalaman dan kesempatan berharga bagi peserta karena bisa berdiskusi langsung dengan salah satu builder senior di Eropa.

"Sambutan yang diberikan pada saat kami berkunjung pun sangat luar biasa dan mereka tampak antusias berbagi pengalaman dan berdiskusi mengenai dunia custom," papar Rizky.