POPULAR STORIES

Air Purifier Di New Kijang Innova Sehatkan Kabin, Toyota Tegaskan Tak Bisa Bunuh Covid-19

Air Purifier di New Kijang Innova Sehatkan Kabin, Toyota Tegaskan Tak Bisa Bunuh Covid-19

KabarOto.com - Sesuatu yang menyehatkan tubuh dan pikiran saat ini menjadi hal yang sangat dicari masyarakat. Kesehatan menjadi semakin penting sejak Covid-19 mewabah di Indonesia. Pabrikan otomotif juga terus memenuhi kebutuhan masyarakat terkait kesehatan tersebut.

PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan New Kijang Innova yang sudah dilengkapi dengan Intergrated Air Purifier atau Car Ionizer. Fitur ini mampu meningkatkan kualitas uudara di kabin mobil secara otomatis. Kerennya, teknologi ini mampu mendeteksi apabila kualitas udara di kabin terindikasi menurun.

Baca Juga: Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited Dan Sienta Welcab Hadirkan Fitur Kesehatan

Fitur air purifier ini bisa memberikan ion positif ke kabin yang kualitasnya menurun. Sehingga, memberikan improvisasi dalam hal kesehatan penumpangnya.

"Kesehatan sekarang ini jadi semakin penting, dalam kondisi apapun. Semua fitur atau mobil apapun yang bisa membuat lebih sehat menjadi permintaan konsumen saat ini," jelas Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy.

Anton menjelaskan bahwa air purifier tersebut tidak menggunakan filter. Pasalnya, teknologi dengan filter tersedia di beberapa model yang disebut green cabin air filter.

Baca Juga: Tambahan Fitur Baru, Harga Toyota Alphard Dan Vellfire Naik!

"Air purifier ada karbon aktif untuk menyaring dan membuat kabin lebih sehat. Itu disediakan secara terpisah, konsumen bisa membeli atau mengganti air filternya," jelas Anton.

Sebelum air purifier yang disematkan di Innova, TAM sudah mengaplikasikan teknologi serupa yang disebut nanoe. Teknologi tersebut sudah ada di model Alphard, Camry, dan lainnya. Nanoe mampu membersihkan dan mengurangi bakteri, virus, jamur, alergen, serta bahan berbahaya. Selain itu, bisa juga membersihkan debu PM 2,5.

Baca Juga: Tak Hanya Perawatan Berkala, Konsep One Stop Shopping Toyota Layani Perawatan Bodi Hingga Ban

Oh ya, sekadar informasi tambahan, TAM juga menjelaskan bahwa teknologi yang dimilikinya untuk menyehatkan kabin tidak bisa membunuh Covid-19.

"Membunuh Covid-19 ini tidak gampang, konsumen juga tahu. Saat ini konsumen itu tidak mau sakit, selain tidak mau Covid-19 ya. Menunjang kesehatan ini Toyota sedang pelajari fitur apa lagi yang bisa kita berikan karena konsumen sangat meminta," tutupnya.