Airbag Bermasalah, 44.174 Kia Carens Direcall

Airbag Bermasalah, 44.174 Kia Carens Direcall Kia Carens yang diperkenalkan di Indonesia (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Sebanyak 44.174 unit Kia Carens yang mengaspal di India ditarik kembali (recall). Penarikan ini diduga karena adanya potensi masalah pada modul airbag (Airbag Control Unit).

Kia India akan melakukan pemeriksaan dan memperbarui software atau perangkat lunak berkaitan dengan komponen tersebut.

Jika ditemukan masalah serius, pabrikan akan mengganti unit komponen airbag di Kia Carens, secara cuma-cuma atau tanpa biaya apapun.

Baca Juga : Kia Carens Terbaru Hadir Di JAW 2022, Ini Spesifikasinya

Hasil pengetesan Global NCAP mendapatkan 3 bintang

Diler Kia di India akan menghubungi langsung para pemilik yang terdampak, dan diharapkan dapat mengubungi diler resmi Kia, kemudian melakukan booking untuk dilakukan pemeriksaan.

Sebagai informasi, Kia Carens mendapatkan standarisasi 6 buah airbag. Selain itu dibekali fitur ABS, vehicle stability control, hill start assist, dan hill descent control.

Baca Juga : Kia Carens Generasi Ke-4 Dibanderol Rp171 Jutaan Di India

Meski memiliki airbag yang cukup banyak, Kia Carens justru mencatatkan hasil kurang baik dari hasil uji tabrak Gobal NCAP. Mobil asal Korea Selatan ini, hanya meraih 3 bintang, untuk perlindungan penumpang dewasa dan anak-anak.

Hal tersebut disebabkan karena struktur bodi ini kurang stabil, kurang memberi perlindungan serta perlindungan pada bagian dada dan kaki pengemudi.

Berita Terkait

Berita Terkait