POPULAR STORIES

Airbag Bermasalah Honda Malaysia Recall Ribuan Unit City Dan Jazz

Airbag Bermasalah Honda Malaysia Recall Ribuan Unit City dan Jazz Honda City (Honda)

KabarOto.com - Honda Malaysia mengumumkan me-recall tiga model produknya. Pemanggilan tersebut dilakukan terkait dengan masalah yang ditemukan pada inflator airbag.

Lebih lanjut Honda Malaysia mengatakan, airbag buatan Takata Corp tersebut akan memberi tekanan berlebihan saat meletus, sehingga berpotensi menimbulkan cedera lebih serius, hingga kematian bagi penumpang.

Sebagai bentuk tanggung jawab, pabrikan asal Jepang tersebut akan memanggil kembali 28,399 unit, yang terdiri dari City (14.944 unit), Jazz (6.874), Jazz Hybrid (6,211) dan Insight (370). Selanjutnya Honda akan melakukan penggantian inflator airbag yang bermasalah.

HM juga akan menginfokan hal ini kepada semua pemilik mobil yang terkena recall melalui surat pemberitahuan secara resmi. Nantinya, pemilik kendaraan yang menerima surat itu, bisa membawa kendaraan mereka ke dealer resmi Honda terdekat pemeriksaan dan penggantian secara gratis.

Baca juga: Ini Dia Mesin Potong Rumput Tercepat di Dunia

Sebelumnya, di luar recall kali ini, pada periode pertama hingga Maret 2018, Honda Malaysia berhasil memperbaiki 223.000 unit inflator airbag, atau 84% dari total jumlah unit yang terkena jadwal recall.

Sedangkan untuk keseluruhan inflator kantong udara, lebih dari 435.000 unit telah dikonversi atau diganti, itu sekira 77% dari total yang terkena dampak.