POPULAR STORIES

Airbag Bermasalah, Toyota Corolla Cross Ditarik Kembali

Airbag Bermasalah, Toyota Corolla Cross Ditarik Kembali Toyota Corolla Cross (Foto: Toyota)

KabarOto.com - Sebanyak 109.806 unit Toyota Corolla Cross yang dipasarkan di Amerika Serikat dan Kanada harus ditarik kembali, karena mengalami masalah pada airbag penumpang depan.

Toyota merekomendasikan agar tidak ada penumpang yang duduk di kursi depan. Toyota Corolla Cross yang di recall produksi 2022-2023. Pabrikan asal Jepang ini akanter melakukan perbaikan airbag yang rusak.

Saat ini, Toyota sedang mencari contoh Corolla Cross non-hybrid dari model tahun 2022-2023. Dari jumlah tersebut, 96.000 unit berada di Amerika Serikat dan 13.806 unit di Kanada.

Baca Juga: Profil All New Toyota Corolla Cross

Airbag di jok penumpang depan dilaporkan tidak berfungsi

Toyota mengatakan, airbag samping penumpang depan kendaraan ini mungkin tidak mengembang akibat kesalahan manufaktur di panel instrumen tempat fitur keselamatan ini berada. Jika kendaraan mengalami kecelakaan, kerusakan airbag secara signifikan meningkatkan risiko cedera, atau kematian. Kesalahan tersebut juga berarti bahwa Corolla Cross yang terkena masalah ini, tidak mematuhi semua peraturan yang berlaku.

Hingga saat ini, belum ada laporan cedera, kematian, atau kecelakaan yang disebabkan oleh kerusakan ini, dan pemberitahuan penarikan belum diterbitkan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat.

Baca Juga: All New Toyota Corolla Cross Resmi Diluncurkan Di Eropa

Sifat kesalahan produksi yang menyebabkan kantung udara tidak mengembang belum dijelaskan, tetapi Toyota mengatakan akan memperbaiki masalah ini, dan akan mengganti panel instrumen yang mencegah kantung udara mengembang.

Toyota mengatakan, pemilik Corolla Cross yang terkena dampak akan diberi tahu tentang masalah ini pada akhir Juli 2023. Mereka akan diminta membawa kendaraannya ke diler, di mana akan diperiksa, dan panel akan diganti jika perlu. Semua perbaikan dan pemeriksaan terkait penarikan ini akan dilakukan tanpa biaya alias gratis.