POPULAR STORIES

Ajak Jorge Lorenzo, Charged Luncurkan Tiga Motor Listrik Di Indonesia

Ajak Jorge Lorenzo, Charged Luncurkan Tiga Motor Listrik di Indonesia Jorge Lorenzo saat peluncuran tiga motor listrik (Foto: Charged)

KabarOto.com - Charged meluncurkan tiga motor listriknya di Indonesia, yakni Rimau Bumblebee, Rimau Ecru, dan Maleo Latte di Sirkuit Internasional Eprix Jakarta.

Menariknya, peluncuran sepeda motor listrik pertama kalinya di sirkuit Formula E dipimpin oleh juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo. Jorge, yang kini menjadi duta mobilitas berkelanjutan, juga memamerkan kemampuan berkendara dinamis sepeda motor Rimau milik Charged di sirkuit.

"Dengan teknologi kinerja canggih dan catatan keamanan yang terbukti, sepeda motor ini memiliki arti yang sebenarnya dalam memandu komunitas berkendara Indonesia menuju sepeda motor listrik," ungkap Jorge.

Baca Juga: Anggota AISI Dan Deretan Merek Motor Listrik Bakal Hadir Di IMOS+ 2023

Motor listrik Charged

Sementara itu, CEO Charged, Joel CY Chang, berbagi, "Sayangnya, hingga 8,8 juta orang setiap tahunnya menderita polusi udara. Sebagian besar disebabkan oleh emisi berbahaya dari transportasi jalan konvensional yang merugikan kesehatan, terutama di kota padat penduduk seperti Jakarta."

Lini produk terbaru Charged, yang menampilkan pilihan warna baru menarik, yaitu Rimau Bumblebee dan Rimau Ecru, keduanya diklaim mampu menempuh jarak 200 kilometer dengan berkendara efisien, berkat konfigurasi baterai ganda dengan kecepatan maksimum 95 kpj.

Selanjutnya, Maleo sepeda motor listrik berwarna pelangi yang menawarkan jarak tempuh hingga 120 kilometer saat dikendarai efisien dengan satu baterai atau hingga 240 kilometer dengan baterai cadangan, dengan kecepatan maksimum 70 kpj.

Baca Juga: Polytron Fox-R Memenuhi Syarat Program Subsidi Motor Listrik

Rimau baru ini kini tersedia untuk dijual dengan harga Rp 40,8 juta, dan Maleo Rp 34,8 juta masing-masing dengan satu baterai.

Peluncuran "Ride for Our Future" ini meresmikan misi dan visi kami untuk memiliki 10 juta kendaraan listrik dalam 10 tahun, yang sepenuhnya sejalan dengan tujuan ambisi Indonesia untuk mencapai emisi nol bersih (NZE) pada tahun 2050.