POPULAR STORIES

Ajang Perdana MotoGP 2020 Digelar Juli Mendatang Di Jerez

Ajang Perdana MotoGP 2020 Digelar Juli Mendatang di Jerez Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Akibat pandemik virus Corona atau Covid-19, agenda MotoGP harus ditunda atau dibatalkan. Namun, kini ada angin segar dari ajang MotoGP 2020.

Rencananya balapan MotoGP akan menggelar seri perdanannya pada pertengahan Juli di Sirkuit Jerez, Spanyol. Setelah pertemuan virtual pada 7 Mei kemarin, pemerintah daerah Andalusia dan Walikota Jerez telah memberikan dukungan kepada Dorna Sports untuk menggelar balapan sebanyak 2 seri MotoGP yang bakal diselenggarakan pada 19 Juli dan 26 Juli mendatang.

Baca Juga : MotoGP Mandalika 2021, Diyakini Bantu Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19

“Pada kamis pagi, pemerintah Andalusia melalui kementrian pariwisata, Dewan Kota Jerez dan perusahaan Dorna telah mencapai kesepakatan untuk mengadakan dua putara kejuaraan dunia MotoGP di Sirkuit Jerez pada 19 dan 26 Juli 2020,” ungkap perwakilan Pemerintah Andalusia, Juan Martin.

Dijadikannya Sirkuit Jerez sebagai seri perdana MotoGP 2020, dapat memberikan banyak keuntungan bagi Dorna Sport dan tim balap. Karena sebagian besar paddock GP berbasis di Spanyol termasuk pembalap, tim dan personil Dorna.

Meski digelar di tempat yang sama, penggelaran 2 seri ini akan memiliki penamaan yang berbeda. Seri pertama akan diberi nama GP Spanyol, sedangkan seri kedua akan diberi nama GP Andalusia.

Baca Juga : "Gabut" Balapan MotoGP, Vinales Makan Steak Pakai Nasi

Dorna juga menyebutkan, balapan ini akan digelar tanpa penonton. Nantinya jumlah personil di Sirkuit hanya dibatasi hingga 1.600 personil, mencakup semua tim MotoGP, Moto2, Moto3, Dorna dan kru televisi. Tentunya akan diberlakukan pembatasan sosial pada area paddock.