"Gabut" Balapan MotoGP, Vinales Makan Steak Pakai Nasi

"Gabut" Balapan MotoGP, Vinales Makan Steak Pakai Nasi Vinales saat berkunjung ke Jakarta (KO/Edo)

KabarOto.com - Pandemi virus Corona atau Covid-19, memengaruhi jadwal berlangsungnya sejumlah kegiatan berskala internasional. Salah satunya adalah musim balap MotoGP 2020.

Pada musim ini, seri pembuka MotoGP 2020 yang sedianya digelar di Qatar, pada bulan lalu, terpaksa dibatalkan karena pemerintah di sana menerapkan pembatasan perjalanan pada pendatang. Hanya kelas Moto2 dan Moto3 yang digelar, karena sepekan sebelum pembatasan, mereka sudah berada di Qatar.

Beberapa tim yang sudah mengirim peralatan balap dan logistik, termasuk sepeda motor, akhirnya menyimpan barang-barangnya di sebuah tempat yang aman di bandara Doha. Maksudnya, agar bila seri berikutnya digelar, akan mempermudah pengiriman barang-barang tersebut.

Baca Juga: Ternyata Valentino Rossi Punya Ruang Rahasia Di Rumahnya

Sayang, jadwal 7 balapan berikutnya setelah seri pembuka juga belum jelas, sehingga memaksa tim balap MotoGP memulangkan logistik mereka ke Catalonia, Spanyol, dekat markas Dorna di Barcelona.

Seluruh pembalap pun pulang ke negara masing-masing, sambil menunggu informasi selanjutnya. Lalu, apa yang dilakukan para pembalap selama di rumah saja, ketika kebijakan lockdown diterapkan?

Bersantai di balkon rumah

Baru-baru ini pembalap dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, mendokumentasikan kegiatan kesehariannya, melalui akun Instagram resmi MotoGP.

"Kehidupan lockdown memengaruhi sebagian besar dari kita di seluruh dunia saat ini dan tidak ada bedanya untuk Maverick Vinales dari MotoGP Yamaha Energi Monster," tulis MotoGP dalam situs resminya.

Dalam video yang diambil pada pekan lalu, para penggemar disuguhi tayangan satu hari bersama pembalap asal Spanyol tersebut. Aktivitasnya dimulai dengan bersantai di balkon luar rumahnya, bersama anjing kesayangan bernama Minnie.

Makan siang steak dan nasi

Setelah itu, ia melanjutkan kegiatannya dengan sarapan, sebelum akhirnya pergi ke rumah sakit, dan melakukan pemeriksaan untuk melihat apakah kondisi tubuhnya dalam kondisi prima, khususnya di bagian yang cedera.

Saat hari berganti siang, Vinales kemudian melakukan makan siang dengan menu steak bersama nasi. Setelahnya, ia menyapa para penggemar dan menjawab beberapa pertanyaan penggemar.

Menunjukkan koleksi pribadinya

Pemenang Grand Prix sebanyak 23 kali ini juga mengungkapkan, bahwa pizza merupakan makanan favoritnya. "Vinales kemudian membawa kami untuk tur singkat di museum rumahnya," tutur sebuah sumber di MotoGP.

Baca Juga: MotoGP Prancis Ditunda, Belum Ada Jadwal Pengganti

Di dalam musuem mini terebut, terlihat deretan benda-benda yang menemani Vinales, menapaki perjalan karirnya. Mulai dari ketika ia masih anak-anak, hingga kini ia mengunakan seragam Yamaha.

Terdapat beberapa helm, piala dan pastinya baju balap kesayangan Vinales. Di akhir video, pembalap berusian 25 tahun ini, terlihat menikmati secangkir teh, lengkap dengan camilan kentang dan kacang polong, sambil menonton Netflix.