POPULAR STORIES

Ternyata Valentino Rossi Punya Ruang Rahasia Di Rumahnya

Ternyata Valentino Rossi Punya Ruang Rahasia di Rumahnya Valentino Rossi

KabarOto.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bisa dibilang menjadi pembalap legendaris abad ini. Sepak terjang dan prestasinya di 'kelas para Raja' tersebut sudah tak perlu diragukan lagi.

Meskipun performanya tahun lalu terlihat merosot, karena beberapa faktor, namun semangat pria asal Italia tersebut untuk membalap dan menjadi juara masih sangat menggebu.

Baca Juga: Main TikTok, Valentino Rossi Dan Maverick Vinales Ikut Goyang Ubur-ubur

Nah, buat penggemar sejati Valentino Rossi, rasanya ada informasi yang belum pernah diketahui sebelumnya nih. Ternyata, pembalap berjuluk The Doctor tersebut memiliki ruangan rahasia loh, atau Rossi menyebutnya museum pribadi.

Rossi saat menjelaskan koleksinya

Isi dari museum itu terungkap setelah salah satu sponsor Rossi, Dainese mengunggah video tentang ruangan rahasia The Doctor di platform YouTube dengan tajuk 'Valentino’s Secret Room'.

Dalam video berdurasi 10 menit itu, Rossi menunjukkan sejumlah koleksi yang disimpan dalam museum rahasianya. Museum itu sendiri terletak di rumahnya di Tavullia, Italia.

"Tempat ini lahir dari passionku soal baju balap, helm, sepatu balap, sarung tangan, dan semua dalam karirku," ungkap Rossi dalam video tersebut. Di sana, Rossi menyimpan puluhan baju balap yang ia gunakan selama balap.

Bahkan, ia juga masih menyimpan baju balap yang ia gunakan saat pertama kali menjalani balap profesional. "Ini baju balap tahun 1993, bahannya masih sangat tipis, dengan tingkat keamanan yang rendah," ujarnya.

Ratusan koleksi baju balap Rossi

Selanjutnya, ia juga memperlihatkan baju balap dengan teknologi terkini. "Ini baju balap yang sangat aman, sudah menggunakan fitur airbag. Bila kamu terjatuh, kamu tidak akan merasakan sakitnya," jelas Rossi.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

Untuk mengisi museumnya, Rossi membutuhkan waktu hampir sepuluh tahun. Rider berusia 41 tahun ini dibantu orang terdekat, Antonio, untuk merawat seluruh koleksi kebanggaannya.

Di akhir video, Rossi mengatakan masih ada ruang di kabinet trofi yang ingin dia isi. Ungkapan tersebut menujukkan bahwa Rossi sangat berambisi mendapatkan gelar di MotoGP 2020.

"Kami masih punya satu ruang kabinet untuk diisi. Jadi masih ada sedikit tempat," pungkas Rossi. Video ini, terdiri dari beberapa episode, dan sekarang telah memasuki episode keempat.