POPULAR STORIES

2 Tembok Penghalang Mobil Listrik BMW I5 Di Pasar Eropa

2 Tembok Penghalang Mobil Listrik BMW i5 di Pasar Eropa foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - BMW akan menambah jajaran mobil berpenggerak listrik di keluarga 'i' dengan kehadiran i5. Mobil ini diprediksi bakal meluncur ke pasar pada tahun 2020. Namun, harapan BMW agar mobil ini laris manis di pasar mendapatkan ganjalan besar dari kompetitor, yang juga memiliki model mobil listrik.

Ya, BMW memang ambisius dalam proyek pengembangan mobil listrik ini. Bulan lalu, perusahaan otomotif asal Jerman itu mengajukan delapan hak paten ke Lembaga Intelektual Properti untuk mobil M1 CSL, M2 CSL, M3 CSL, M4 CSL, M5 CSL, M6 CSL, M7 CSL, dan M8 CSL.

BMW berniat untuk meningkatkan performa dari berbagai model tersebut. Pengajuan hak paten tersebut datang beberapa saat setelah Bos BMW, Frank Van Meel, menginformasikan akan meluncurkan mobil model coupe sport light (CSL).

Baca juga:

Kembali ke i5, mobil ini memiliki suicide doors berengsel di bagian belakang mirip dengan model BMW i3. Selain itu, ada juga atap dengan desain mengambang, kidney grille dan headlamp tajam.

BMW i5 menggunakan penggerak murni listrik dengan daya jelajah 400 kilometer untuk sekali isi ulang baterai. Body BMW i5 cukup gemuk dan luas dengan garis tajam di atap dan sisi untuk meningkatkan aerodinamis.

Lantas, mobil apa saja yang bakal menjadi pesaing BMW i5? Ada dua perusahaan otomotif besar, Tesla dan Porsche, yang siap menjadi tembok penghalang besar BMW i5.