POPULAR STORIES

Akhir Oktober, Tesla Perkenalkan Truk Semi Listrik Perdananya

Akhir Oktober, Tesla Perkenalkan Truk Semi Listrik Perdananya Truk Listrik Tesla (istimewa)

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat (AS), Tesla Motors, bakal meluncurkan truk semi listrik perdananya di Hawthrome, California, pada akhir Oktober nanti.

Ya, bos Tesla, Elon Musk, pada bulan April lalu sempat menunjukkan teaser truk semi listrik tersebut. Truk itu memiliki desain yang cukup unik. Dia kala itu mengungkapkan bahwa tenaga truk ini berasal dari baterai yang setara dengan mesin diesel konvensional.

Baca Juga:

Elon Musk juga optimistis baterai truk semi listrik itu bisa melaju sejauh 482 kilometer jika diisi dalam keadaan penuh. Selain itu, truk Tesla ini juga sempat disebut akan mulai dijual pada 2020 dengan biaya sekitar 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,3 miliar.

Elon Musk saat ini gencar mempromosikan kendaraan listrik. Dia yakin dalam 20 tahun ke depan mobil non otonom bakal jadi seperti kuda.

Pernyataan berani seperti ini tentang mobil listrik dan teknologi otonom sangat umum bagi Musk. Dirinya berujar bahwa semua yang ia sebutkan didasarkan pada apa yang terjadi di industri otomotif saat ini.

Musk juga masih yakin hingga 20 tahun mendatang masih banyak produsen otomotif yang memproduksi mobil dengan kemudi untuk memenuhi keinginan pelanggan.