Akhir Pekan Ini, 60 Simracer Akan Bersaing Di Seri Kelima HRSC

Akhir Pekan Ini, 60 Simracer akan Bersaing di Seri Kelima HRSC

KabarOto.com - Akhir pekan ini, seri kelima Honda Racing Simulator Championship (HRSC) akan berlangsung di sirkuit virtual Zanvoort, Belanda, Sabtu (22/08) pukul 20.00 WIB. Sebanyak 60 peserta yang terbagi menjadi 2 kelas, yaitu kelas Professional dan kelas Amateur akan bertarung di seri kelima ini. Kompetisi ini dapat disaksikan di akun Youtube dan Facebook Official Hondaisme.

Baca Juga: Honda Racing Simulator Championship Seri Ke-3 Berlangsung Ketat

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, Kompetisi pada seri keempat lalu berlangsung sengit, para Simracer berlaga dengan semangat yang tinggi.

"Di seri kelima ini, kami harap mereka tetap memberikan performa terbaiknya," terangnya. Dia juga berharap, Simracer bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Untuk diketahui, total hadiah balapan simulator ini sebesar Rp 65 juta. Jumlah tersebut akan diberikan kepada lima peserta dengan poin tertinggi dari masing-masing kelas.

Untuk kelas Professional, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 10 juta, juara ketiga sebesar 8 juta, juara keempat sebesar 6,5 juta dan juara kelima sebesar Rp 5,5 juta.

Baca Juga: Seri Keempat Honda Racing Simulator Championship Pijak Sirkuit Interlagos

Sementara untuk kelas Amateur, juara pertama akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 5 juta, juara kedua sebanyak Rp 4,5 juta, juara ketiga sebanyak Rp 3 juta, juara keempat sebanyak 2 juta dan juara kelima sebanyak Rp 1 juta.