POPULAR STORIES

Honda Racing Simulator Championship Seri Ke-3 Berlangsung Ketat

Honda Racing Simulator Championship Seri ke-3 Berlangsung Ketat Honda Racing Simulator Championship seri ketiga

KabarOto.com - Ajang balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC) seri ketiga, yang digelar PT Honda Prospect Motor akhir pekan lalu berlangsung dengan ketat. Persaingan di sirkuit virtual Silverstone melahirkan pemenang baru.

Ilhamulkarim menjadi yang tercepat di kelas amatir, meraih kemenangan dengan waktu 21 menit 48 detik. Dimulai dari start urutan 13, Ilham mampu bersaing dengan lawan-lawannya.

Baca Juga: Honda Kembangkan Game Balap Brio Virtual Drift Challenge

Sementara posisi kedua Alfan Dani dengan catatan waktu 21 menit 49 detik, beda 0,1 detik dari Ilham. Di seri sebelumnya, Alfan juga meraih posisi kedua. Sementara itu, posisi ketiga diisi oleh Riyan Adisaputra dengan catatan waktu 21 menit 50 detik.

Hasil klasemen sementara HRSC di kelas amatir, dipimpin oleh Alvan Dani dengan 56 poin, posisi kedua Ryan Adisaputra dengan 45 poin dan Raditya Hendarmo menempati posisi ketiga dengan total 40 poin.

Sementara itu, klasemen di kelas profesional Andika Rama menduduki posisi puncak dengan 66 poin, ditempel Jaka Siswoyo di posisi kedua dengan 65 poin, dan Ferris Stanley di posisi ketiga dengan 53 poin.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, dari tiga seri yang sudah berjalan, terlihat ajang ini menjadi tempat bersaing untuk membuktikan yang terbaik.

"Bakat yang dikeluarkan pembalap maksimal, persaingan ketat," terang Yusak Billy. Da juga menyatakan, balapan virtual ini menjadi sarana hiburan pencinta balapan di Tanah Air, dan menghadirkan penonton yang cukup banyak setiap serinya.

Honda Prospect Motor sendiri, menyediakan hadiah total senilai Rp65 juta untuk lima peserta dengan poin tertinggi di masing-masing kelas. Juara pertama kelas Professional, akan mendapat hadiah Rp20 juta, juara kedua Rp10 juta, juara ketiga Rp8 juta. Sementara itu, juara keempat Rp6,5 juta dan juara kelima Rp5,5 juta.

Baca Juga: Diikuti Pembalap Nasional, Balapan Virtual Honda Digelar Akhir Pekan Ini

Kelas Amatir, juara pertama akan mendapat hadiah Rp5 juta, juara kedua Rp4,5 juta, juara ketiga Rp3 juta, juara keempat Rp2 juta dan juara kelima Rp1 juta. dari ajang ini yang digelar di sirkuit virtual Silverstone, 1 Agustus 2020, kembali memunculkan pemenang baru setelah Ilhamulkarim berhasil meraih posisi pertama dengan catatan waktu 21 menit 48 detik.