POPULAR STORIES

Diikuti Pembalap Nasional, Balapan Virtual Honda Digelar Akhir Pekan Ini

Diikuti Pembalap Nasional, Balapan Virtual Honda Digelar Akhir Pekan Ini Balapan HRSC (HPM)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) bekerjasama dengan HM Engineering, menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC). Berupa ajang balap simulator di Indonesia yang digelar oleh pabrikan otomotif.

Sejak pendaftaran dibuka pada 15 Juni – 4 Juli 2020, sebanyak 232 pendaftar telah mengikuti babak kualifikasi. Kemudian, 60 peserta dinyatakan lulus dari babak kualifikasi dan dibagi ke dalam dua kelas, yakni kelas Profesional dan kelas Amateur.

Baca Juga: Bugatti Dan Jacob & Co. Kolaborasi Buat Koleksi Jam Seharga Rp8,7 Miliar

Selanjutnya, Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM mengatakan, 60 peserta tersebut akan berlaga di seri pertama HRSC pada tanggal 11 Juli 2020 mendatang, di sirkuit virtual Suzuka.

"Ini merupakan balap yang sangat menarik karena dilakukan secara virtual, di mana sebelumnya Honda selalu konsisten mengadakan balapan HJSC dan HBSC di Sirkuit Sentul," tuturnya.

Dengan mengusung semangat "Race for Everyone", seri perdana HRSC dipastikan akan berlangsung seru dengan hadirnya beberapa pembalap dari berbagai latar belakang. Di antaranya pembalap simulator Jaka Siswoyo, Arwin Taruna dan Attaya Kenzie.

Dimulai akhir pekan ini

Tak hanya itu, pembalap Kejurnas Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) Andika Rama Maulana dan Fitra Eri, serta pembalap gokart Daffa Ardiansa juga mengikuti kejuaran balap simulator ini.

Hingga saat ini, Jaka Siswoyo unggul dengan menduduki posisi pertama di babak kualifikasi kelas Professional. Billy menambahkan, kejuaraan Honda Racing Simulator Championship sejalan dengan semangat "Race for Everyone".

Baca Juga: Review Mobil Bekas Nissan X-Trail T30

Di mana gelaran ini, dibuat agar banyak orang yang dapat menikmati ajang balap, bukan hanya di lintasan balap tetapi juga dari rumah masing-masing.

Dia percaya, ajang ini juga dapat menjadi wadah untuk para pembalap pemula dalam mengasah bakat dan menunjukkan prestasinya.

"Ajang ini sangat tepat digelar dalam kondisi menuju normal baru, di mana masyarakat semakin terbiasa menggunakan platform digital dalam melakukan berbagai aktivitas," pungkasnya.