POPULAR STORIES

Akhir Pekan Ini Dua Motor Baru Kymco Meluncur

Akhir Pekan Ini Dua Motor Baru Kymco Meluncur

KabarOto.com - Setelah lama ditunggu, Kymco akhirnya akan meluncurkan dua motor terbarunya di Indonesia, Kymco X-Town 250i dan Kymco GP125i. Kabar tersebut diperkuat dengan undangan peluncuran dan pembukaan diler baru di jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan (11/07).

Kymco Xtown sendiri merupakan skutik bongsor gabungan dari K-XCT 200i dan Downtown 250i. Desain dasarnya mengambil dari K-XCT 200i, sementara mesinnya mengambil basis dari Downtown 250i.

Baca Juga: Sebegini Harga Restorasi Motor Kymco Lawas

Mesin Kymco Downtown 250i memang dikenal memiliki akselerasi yang kuat di putaran bawah sampai tengah, sehingga sangat nyaman untuk melakukan perjalanan panjang atau touring. Nantinya, motor ini akan bersaing dengan Yamaha XMax dan juga Honda Forza.

Kymco X-Town 250i

Sementara itu, Kymco GP125i akan meramaikan kelas 125cc. Banyak produsen sepeda motor asal Jepang dan Eropa yang bermain di kelas ini, di antaranya Honda Vario, Yamaha Lexi, Yamaha Freego, Yamaha Mio series.

Namun, jika dilihat dari model yang terpampang di gambar, Kymco GP125i ini brbeda bentuk dengan pesaing. Lebih ramping dan fungsional. Cocok digunakan di jalan raya perkotaan yang padat.

Bisakah Kymco bersaing dengan kompetitor yang notabene sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia?

Nampaknya, produsen asal Taiwan ini optimis, meski tidak besar, namun bisa mengambil pasar dari kelas matik 125 dan maxi 250.

Kymco GP125i

Hal itu dibuktikan, saat pandemik Covid-19, Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor di Indonesia mengalami penurunan penjualan, PT Smart Motor Indonesia (SMI), APM Kymco di Indonesia mengaku jualan mereka stabil.

Baca Juga: PSBB Tak Ganggu Penjualan Kymco, Justru Siapkan Diler Baru

Penjualalan terbanyak ada di daerah zona merah Covid-19, yaitu Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Jawa Tengah dan Bali.

"Meski belum besar sepeti merek lain, namun kami masih punya pasar dan Pandemik ini alhamdulillah masih jualan dan produksi," terang Chandra Permana, Dept marketing PT SMI.