POPULAR STORIES

PSBB Tak Ganggu Penjualan Kymco, Justru Siapkan Diler Baru

PSBB Tak Ganggu Penjualan Kymco, Justru Siapkan Diler Baru Produk-produk Kymco di Indonesia

KabarOto.com - Saat Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor di Indonesia mengalami penurunan penjualan selama Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB), PT Smart Motor Indonesia (SMI), APM Kymco di Indonesia masih tetap optimis produksi dan jualan.

Justru penjualalan terbanyak ada di daerah zona merah Covid-19, yaitu Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Jawa Tengah dan Bali. "Meski belum besar sepeti merek lain, namun kami masih punya pasar dan Pandemik ini alhamdulillah masih jualan dan produksi," terang Chandra Permana, Dept marketing PT SMI.

Baca Juga: Tidak Menutup Pabrik, Ini Cara Kymco Cegah Virus Corona Di Indonesia

Fasilitas perrakitan berada di Cikarang, Jawa Barat, tetap beroperasi saat PSBB, namun tetap mematuhi protokol kesehatan. "Jadi semisal ada 10 karyawan produksi, shiftnya di bagi 2, dan gantiannya seminggu sekali," ujar Chandra saat dihubungi KabarOto.com.

Namun seperti biasa, Chandra mewakili Kymco tidak bersedia menyebutkan berapa penjualan dan produksi di pabriknya. "Untuk data kami masih belum bisa konfirmasi. Yang jelas, konsumen kami unik dan nyeleneh, saat PSBB masih ada yang beli Kymco," tambah Chandra.

Lalu, bagaimana dengan spare part yang masih diimpor dari Taiwan dan Tiongkok? Chandra memastikan untuk spare part masih aman sampai beberapa bulan ke depan. karena menurut dia, Smart Motor sudah melakukan impor sejak Corona belum ada.

"Alhamdulillah, stok spare part masih aman. sebelum Corona kami sudah impor duluan jadi tidak khawatir," terangnya. Mengantisipasi Covid-19 ini tersebar di pabrik Cikarang, SMI melakukan pengecekan suhu badan setiap karyawan yang masuk area kerja.

Sebuah diler Peugeot yang rencananya akan menjual Kymco

"Kami juga menyediakan hand sanitizer dan masker untuk Karyawan. Jadi kami produksi seperti biasa, tidak ada perubahan," tambahnya.

Saat Pandemik ini, SMI justru mengembangkan pasarnya, dengan membuka diler di daerah Jakarta Selatan. Saat KabarOto melintas di jalan Cipete raya, umbul-umbul berwarna merah bertuliskan Kymco berkibar di sebuah diler Peugeot.

Baca Juga: Belum Bisa Masuk Ke Indonesia, Produk Baru Kymco Masih Tertahan Di Taiwan Karena Corona

Menandakan, motor asal Taiwan itu sudah ada di wilayah Jakarta Selatan. Seteah di lihat lebih jelas, ada motor Kymco di diler itu.