POPULAR STORIES

Tidak Menutup Pabrik, Ini Cara Kymco Cegah Virus Corona Di Indonesia

Tidak Menutup Pabrik, Ini Cara Kymco Cegah Virus Corona di Indonesia Pabrik motor Kymco (Foto: proud2ride.net)

KabarOto.com - PT Smart Motor Indonesia (SMI) - Agen Pemegang Merek (APM) motor Kymco di Indonesia - tidak terpengaruh dengan isu virus Corona yang sudah mulai masuk ke Indonesia. Penjualan dan produksi masih berjalan seperti biasa.

"Untuk penjualan, karena pasar kami belum besar, tidak terlalu berpengaruh besar terhadap penjualan dan tidak terlalu signifikan, distribusi masih seperti biasanya," papar Chandra Permana, Dept marketing PT SMI.

Baca Juga: Belum Bisa Masuk Ke Indonesia, Produk Baru Kymco Masih Tertahan Di Taiwan Karena Corona

Lalu, bagaimana dengan spare part yang masih diimpor dari Taiwan dan Tiongkok? Chandra memastikan untuk spare part masih aman sampai beberapa bulan ke depan. karena menurut dia, Smart Motor sudah melakukan impor sejak Corona belum ada.

Produk Kymco yang mengaspal di Indonesia

"Alhamdulillah stok spare part masih aman, sebelum Corona kami sudah impor duluan jadi tidak khawatir," terangnya. Mengantisipasi Covid-19 ini tersebar di pabrik Cikarang, SMI melakukan pengecekan suhu badan setiap karyawan yang masuk area kerja. "Kami juga menyediakan hand sanitizer dan masker untuk Karyawan. Jadi kami produksi seperti biasa, tidak ada perubahan," tambahnya.

Chandra pun berbagi sedikit informasi tentang kondisi pabrik di Taiwan dan juga Tiongkok. "Di Taiwan semenjak hari pertama di umumkannya Covid-19, pabrik Kymco masih produksi seperti biasa, tidak ada penutupan atau libur seperti di negara lain. Sekarang sudah mulai stabil berjalan seperti biasanya," tambah Chandra.

Baca Juga: Kymco Perkanalkan RevoNEX, Street Bike Bertenaga Listrik

Sementara itu, meski sempat ditutup, Pabrik Kymco di Tiongkok yang diklaim lebih besar dari Taiwan kini sudah mulai beraktivitas normal seperti biasa. "Cina baru bikin plan baru, sekarang lebih besar dari Taiwan. Sudah mulai beraktivitas," paparnya lagi.