POPULAR STORIES

Belum Bisa Masuk Ke Indonesia, Produk Baru Kymco Masih Tertahan Di Taiwan Karena Corona

Belum Bisa Masuk ke Indonesia, Produk Baru Kymco Masih Tertahan di Taiwan karena Corona Kymco Xtown

KabarOto.com - PT Smart Motor Indonesia rencananya bakal memperkenalkan motor baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 mendatang. Motor apa kira-kira yang akan dibawa? Spekulasi muncul, Agen Pemegang Merek (APM) Kymco di Indonesia itu, akan membawa jagoan barunya yaitu Xtown 250i. Pasalnya, skutik bongsor asal taiwan itu sudah diperlihatkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019 lalu.

Chandra Permana, Dept marketing PT Smart Motor Indonesia memastikan satu produk baru akan diperkenalkan di IIMS 2020 mendatang. "Insya Allah, tapi belum pasti karena unit masih tertahan di Taiwan," paparnya kepada KabarOto.

Tertahannya produk tersebut karena tersebarnya virus Corona yang sekarang sedang melanda kawasan Asia dan sekitarnya. "Tidak bisa masuk Indonesia, karena Corona," tambah Chandra.

Baca Juga: Kymco Perkanalkan RevoNEX, Street Bike Bertenaga Listrik

Chandra pun masih bungkam perihal produk yang akan diperkenalkan tersebut. "Masih nunggu, nanti saja kita kabari," terangnya lagi. Kymco Xtown sendiri merupakan skutik maxi gabungan dari K-XCT 200i dan Downtown 250i. Desain dasarnya mengambil dari K-XCT 200i, sementara mesinnya mengambil basis dari Downtown 250i.

Mesin Kymco Downtown 250i memang dikenal memiliki akselerasi yang kuat di putaran bawah sampai tengah, sehingga sangat nyaman untuk melakukan perjalanan panjang atau touring. KabarOto pun pernah merasakan keganasan mesin motor ini di jalur panjang saat touring ke Sawarna, Banten beberapa waktu lalu. Lengkapnya di Test Ride Kymco Downtown 250i, Si Bongsor Yang Nyaman Dikendarai

Kymco Like 150i

Ini bukan kali pertama kali SMI ambil bagian di IIMS dan memperkenalkan produk baru. Tahun lalu, selain memajang produk-produk unggulan, SMI juga memperkenalkan Kymco Like 150i. Motor bergaya retro modern ini mirip dengan Vespa. Keunggulan skutik ini, punya fitur Noodoe Navigation atau navigasi turn-by-turn. Mesinnya menggunakan tipe SOHC berkapasitas 150 cc dengan radiator sebagai pendinginnya.

Baca Juga: Spesifikasi Dan Harga Kymco Like 150i, Cukup DP Rp 600 Ribu

Mesinnya sanggup menghasilkan tenaga sebesar 13 dk di putaran mesin 8.500 rpm dan torsi 10,2 Nm di 6.500 rpm. Motor ini berdimensi 1.935 x 690 x 1.145 mm (PxLxT), yang relatif ringkas untuk digunakan sehari-hari. Suspensi bertipe teleskopik dan double swing arm didaulat untuk menopang pelek 12 inci.