Kymco Perkanalkan RevoNEX, Street Bike Bertenaga Listrik

Kymco Perkanalkan RevoNEX, Street Bike Bertenaga Listrik Kymco RevoNEX

KabarOto.com - Pada ajang EICMA 2019 yang berlangsung di Milan, Italia, Kymco mengumumkan kehadiran RevoNEX. Motor street bike bertenaga listrik yang memiliki performa tinggi, diklaim telah lama ditunggu pencinta street bike di seluruh dunia. Allen Ko, Chairman Kymco mengatakan, RevoNEX akan tersedia di 2021 mendatang.

Dia mengatakan, poin utama yang menjadi pembeda Kymco, mulai membangun sebuah kendaraan yang luar biasa di atas platform advances electric. "Kami selalu berusaha menerapkan teknologi terbaru untuk membangun sepeda motor ideal yang sebelumnya tidak dapat dijangkau," jelas Allen Ko.

Baca Juga: Test Ride Kymco Downtown 250i, Si Bongsor Yang Nyaman Dikendarai

RevoNEX mewarisi arsitektur desain SuperNEX yang diperkenalkan pada EICMA 2018 lalu. Ada lima perbedaan dari RevoNEX, di antaranya Gears, Performance, Control, Sound, dan Mode.

Untuk Gears, elektrik street bike ini dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan yang memungkinkan pengendaranya menikmati dan melakukan perfect gear shifting untuk mengekstrak potensi penuh motor selama berkendara di jalan raya. Shifting gear dapat dilakukan dengan baik pada jalur perkotaan yang stop and go tanpa harus khawatir tentang operasi kopling.

Performa motor ini didukung dengan Electric Full-range Acceleration (EFA) yang dirancang berdasarkan akselerasi terbaik. Motor listrik dirancang oleh ahli dan telah dikalibrasi, dapat memastikan respons throttle instan dan pengiriman daya yang terus menerus.

Perpaduan antara powertrain listrik canggih dan transmisi 6-kecepatan semakin memungkinkan pengendara untuk menggunakan daya motor yang paling optimal. RevoNEX dapat melaju dari 0-100 Kpj dalam 3,9 detik dan dari 0 hingga kecepatan tertinggi 205 Kpj hanya dalam 11,8 detik. Perpindahan gigi transmisi kedua RevoNEX dapat memberikan jarak tempuh hingga 115 kpj.

Kymco menciptakan KYMCO FEP, Full Engagement Performance. FEP adalah sistem manajemen kinerja canggih yang memungkinkan pengendara motor dapat menikmati potensi penuh dari kendaraan. FEP memastikan supaya roda tidak selip saat berkendara di perkotaan dan melewati jalanan berlubang. FEP memberikan traksi maksimum dan mencegah pengangkatan roda belakang.

RevoNEX menawarkan Active Acoustic Motor (AAM) yang, dirancang dengan generator akustik multi frekuensi yang meningkatkan suara asli motor. Menggabungkan suara beresonansi AAM dengan suara transmisi, not akustik RevoNEX memiliki kedalaman dan kompleksitas yang dalam.

Baca Juga: Test Ride Kymco Racing King 150, Si Kecil Yang Bertenaga Dan Irit

Ini menyampaikan detak jantung sepeda motor dan mengkomunikasikan kondisi beban motor. Ini memberi kesadaran situasi pengendaranya. Saat rpm naik turun pada setiap perpindahan gigi transmisi, pengendara akan mendengar lonjakan suara satu demi satu. KYMCO AAM memberi pengendara sepeda motor suara
yang memukau, dan berfungsi sebagai media penting untuk menghubungkan antara pengendara dan mesinnya.