Akhir Pekan Ini, MINI Rayakan 60 Tahun Usianya Di Gelora Bung Karno

Akhir Pekan Ini, MINI Rayakan 60 Tahun Usianya Di Gelora Bung karno Mini Klasik dan Modern

KabarOto.com - Enam puluh tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 26 Agustus 1959, British Motor Corporation (BMC) memperkenalkan sebuah kendaraan kompak yang revolusioner bernama MINI.

Seiring berjalannya waktu, mobil mungil tersebut berkembang menjadi sebuah kendaraan yang cukup populer di dunia. Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, bahwa salah satu alasan MINI menjadi populer di dunia, karena menawarkan pengalaman berkendara yang unik.

Baca Juga: Naik MINI Moke, Menteri PUPR Resmikan Jembatan B.J. Habibie Di Dili

"Sejak awal, Mini dapat terus mengikuti perkembangan dari masa ke masa, dengan tawarkan penyempurnaan kualitas. Melalui karakter unik dan pengalaman berkendara khas Go-kart, Mini ditujukan untuk pengendara ambisius yang tidak hanya mencari dimensi yang ringkas, tetapi juga performa sporty dan individualitas kendaraan," katanya.

Bahkan, MINI juga telah diproduksi dalam berbagai varian untuk beragam kebutuhan. "Tidak banyak brand kendaraan kompak yang dapat bertahan puluhan tahun, dan tidak satu pun dari brand tersebut yang pernah diubah menjadi beragam varian seperti Mini.

Jodie setelah memberikan pemaparan acara perayaan 60 tahun MINI

Di tahun 1994, brand MINI diambil alih oleh BMW. Semenjak itu, MINI semakin berkembang mengikuti zaman. "Selain mengambil alih Rover Group pada awal tahun 1994, BMW juga membuka perspektif baru untuk brand MINI," ujar Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Lebih lanjut ia mengatakan, langkah pertama yang dilakukan BMW adalah menghadirkan versi konsep MINI Cooper di Frankfurt Motor Show 1997, yang menawarkan pandangan baru dari kendaraan kompak dan unik dari Inggris ini.

Tak terasa, perjalannya kini telah mencapai 60 tahun. Untuk menandai sejarah ini, MINI Indonesia bersama dengan dua diler resminya, PT. Maxindo International Nusantara Indah dan PT Plaza Auto Raya, berencana merayakan hari jadi MINI.

Baca Juga: Ini Daftar Harga MINI 60 Years Edition, Cuma Ada 60 Unit Loh!

"Enam dekade setelah peluncuran kendaraan kompak asal Inggris yang definisikan keseruan berkendara, MINI Indonesia sangat senang dapat rayakan 60 tahun MINI di Indonesia," kata Jodie.

Menurut jadwal, acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 26 Oktober 2019 di Area Parkir Gelora Bung Karno, mulai pukul 10.00 pagi hingga 10 malam. Festival yang terbuka untuk umum ini, akan berlangsung selama 1 hari penuh dan tidak dipungut biaya.