POPULAR STORIES

Akhirnya, BMW Akan Menambahkan Fitur Android Auto

Akhirnya, BMW akan Menambahkan Fitur Android Auto Sumber Foto : BMW

KabarOto.com – Semakin banyaknya ponsel premium berbasis Android, baru-baru ini BMW mengubah kebijakan mengenai penggunaan Apple CarPlay di jajaran mobil terbarunya. Yup, fitur Android Auto mulai terintegrasi di pertengahan tahun 2020.

Hal ini dilakukan karena banyaknya komplain dari pengguna maupun fans dari BMW. Pabrikan mobil asal Bavarian ini mungkin telat untuk memasukan fitur Android Auto, beberapa tahun lalu hanya Apple CarPlay saja yang menjadi fitur unggulan di head unit.

Baca Juga : BMW X3 Menolak Kondratnya Sebagai Mobil Tinggi

Tetapi dengan fitur Apple CarPlay setidaknya pengguna mobil ini dapat mengkoneksikan smartphonenya dengan head unit.

“Banyak pelanggan yang menginginkan fitur ini karena mayoritas pengguna BMW menggunakan smartphone android, mereka menginginkan smartphonenya terkoneksi agar tidak terganggu saat ada telepon atau pesan yang masuk. Dengan ini kami akan memperkenalkan fitur ini pada Juli 2020,” ungkap Peter Henrich selaku Senior Vice President Product Management BMW.

BMW juga mendapatkan kritik karena fitur Apple CarPlay sebagai layanan berlangganan atau adanya penambahan biaya. Untuk ke depannya fitur ini akan gratis di model baru mereka.

BMW akan mendemonstrasikan fitur Android Auto pertama kalinya pada ajang CES 2020, lebih tepatnya pada bulan Juli mendatang. Fitur ini akan hadir untuk sistem operasi 7.0.

Baca Juga : Presiden Joko Widodo Resmikan Tol Layang Jakarta-Cikampek

“Kami senang untuk bekerja sama dengan BMW dengan menghadirkan fitur wireless Android Auto untuk pelanggan mereka di seluruh dunia tahun depan. Dengan fitur ini pelanggan dapat menampilkan tampilan smartphone mereka pada head unit dengan harapan meningkatkan kenyamanan dan keselamatan di jalan raya,” tutup Patrick Brady selaku Vice President of Engineering Google.

Android Auto adalah cara yang lebih sederhana, lebih aman untuk menggunakan smartphone di kendaraan BMW, membuatnya mudah untuk mengakses musik, media, dan aplikasi perpesanan. Koneksi nirkabel membuat proses menghubungkan smartphone Android ke BMW sangat user-friendly dengan interface yang disederhanakan.

Google Assistant di Android Auto memudahkan untuk mendapatkan petunjuk arah, tetap berkomunikasi, dan tetap produktif. BMW akan memungkinkan pelanggan menghubungkan ponsel cerdas Android mereka secara nirkabel dengan kendaraan mereka dan juga menikmati akses ke informasi yang berguna seperti tujuan yang disarankan dan janji temu tepat saat dibutuhkan.

Nah jadi bagaimana Sobat KabarOto dengan kabar gembira ini? untuk Sobat yang mempunyai BMW terbaru bisa menikmatir fitur baru ini pada Juli 2020 mendatang ya!

Berita Terkait

Berita Terkait